Terhindar Crash Parah! Video Aksi Penyelamatan Gemilang Adik Marc Marquez di sesi FP3 Moto2 Jepang 2019

Eka Budhiansyah - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 19:16 WIB
Alex Marquez lakukan aksi penyelamatan di FP3 Moto2 Jepang 2019
MotoGP
Alex Marquez lakukan aksi penyelamatan di FP3 Moto2 Jepang 2019

OtoRace.id - Aksi penyelamatan gemilang dilakukan Alex Marquez yang merupakan adik Marc Marquez di Sesi Free Practice 3 (FP3) Moto2 Jepang 2019 (19/10).

Sesi FP3 yang berlangsung dalam dalam kondisi hujan dan trek basah, Alex Marquez sempat mengalami gelaja high side setelah keluar dari tikungan 14 atau tikungan terakhir di sirkuit Motegi.

Beruntung bagi Alex lantaran meski dirinya hampir terlempar dari motor Moto2 miliknya, namun dirinya berhasil memegang kuat setang sehingga mampu melakukan aksi penyelamatan.

Alex Marquez yang tak terlempar dari motornya, berhasil mengendalikan laju motor di trek lurus Motegi meski harus sembari berdiri macam orang bermain ski.

(Baca Juga: Maverick Vinales Sempat Hentikan Adik Valentino Rossi Untuk Cetak Waktu Kualifikasi Moto2 Jepang Karena Ini)

"Saya memiliki kejadian besar," ungkap Alex dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

"Ketika di motor, itu tidak begitu menyenangkan! Lalu ketika saya berada di sisi motor saya berkata, "Oke, saya sudah menyelamatkannya!"," tambah pembalap Spanyol ini.

Menariknya, apa yang dilakukan Alex ini justru membuat tim yang berada di pit wall tertawa dan tentunya sembari kagum akan penyelamatan yang dilakukannya.

"Saya kemudian melintas di depan box (pit wall) dan melihat Guille [mekanik-montir] dan semua tim banyak tertawa dan senang akan penyelematan ini dan beruntung bisa lolos dari cedera," bilang Alex lagi.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X