Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia

BREAKING NEWS: CEO Dorna Kembali Meninjau Lokasi Pembangunan Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP Indonesia

Didit Abdillah - Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:10 WIB
Carmelo Ezepeleta, CEO Dorna Sports kembali meninjau lokasi pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika bersama Abdulbar M. Mansoer direktur utama ITDC
Instagram/ITDC
Carmelo Ezepeleta, CEO Dorna Sports kembali meninjau lokasi pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika bersama Abdulbar M. Mansoer direktur utama ITDC

OtoRace.id - Seperti sudah menjadi rutinitas setelah MotoGP Australia, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezepeleta selalu diundang untuk meninjau lokasi pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika, NTB

Dalam kunjungannya yang kedua, Senin (28/10), Carmelo Ezpeleta ditemani Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama ITDC berkeliling lokasi pembangunan sirkuit. 

Tak cuma bedua, mereka juga didampingi oleh Asisten II Setda Pemprov NTB, H. Ridwansyah dan Sekda Lombok Tengah, H.M.Nursiah. 

Bedanya dengan tahun lalu, kunjungannya yang sekarang sudah dalam tahap pembuatan layout sirkuit. 

(Baca Juga: Cal Crutchlow Punya Ekspektasi Lebih Pada Performa Johann Zarco di MotoGP Malaysia)

Setelah melihat langsung perkembangan di lokasi pembangunan sirkuit, Carmelo Ezpeleta menyatakan apresiasi dan keyakinannya atas komitmen ITDC. 

Ia yakin ITDC bisa menyelesaikan pembangunan sirkuit jalan raya ini pada akhir 2020, sehingga dapat digunakan untuk tes pramusim MotoGP yang diperkirakan berlangsung pada Februari 2021.

Carmelo Espeleta di Kuta Mandalika, Lombok
Instagram/ ITDC
Carmelo Espeleta di Kuta Mandalika, Lombok

Disampaikan juga bahwa rencana tes pramusim di Sirkuit Mandalika telah dikonsultasikan kepada Safety Commission MotoGP dan telah mendapatkan persetujuan. 

Dari sisi daya tarik, Carmelo Ezpeleta sangat antusias melihat Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu sirkuit jalan raya pertama di MotoGP dengan aspek pariwisata yang mumpuni. 

(Baca Juga: Tak Kunjung Podium, Legenda MotoGP Sarankan Valentino Rossi Untuk Segera Pensiun)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa