Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Valentino Rossi Mengaku 'Mengalah' Kepada Fabio Quartararo yang Gantikan Posisinya

Didit Abdillah - Jumat, 31 Januari 2020 | 08:00 WIB
Fabio Quartararo mengaku akan merasa senang jika dipilih Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan MotoGP 2021
MotoGP.com
Fabio Quartararo mengaku akan merasa senang jika dipilih Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan MotoGP 2021

OtoRace.id - Posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha yang digantikan oleh Fabio Quartararo untuk musim 2021 memang cukup menggegerkan dunia MotoGP. 

Sebab hal ini mengindikasikan kalau Valentino Rossi akan pensiun di tahun ini. 

Meskipun, pembalap yang masih bernaung di Monster Energy Yamaha MotoGP sampai akhir 2020 itu mengaku ia akan mempertimbangkan karier balapnya sampai pertengahan musim ini. 

Dilansir dari Motorsport.com, sebenarnya Valentino Rossi juga sudah ditawarkan perpanjangan kontrak lebih dulu, bersamaan dengan Maverick Vinales.

(Baca Juga: Resmi Menjadi Test Rider Yamaha di MotoGP, Begini Kata Jorge Lorenzo)

Namun ia masih ragu untuk lanjut atau tidak, sedangkan Yamaha juga ingin merekrut Fabio Quartararo agar dia tidak 'dibajak' oleh tim lain. 

"Saya tidak ingin mengacaukan semua keputusan dan strategi yang sudah dilakukan Yamaha, sehingga saya memutuskan untuk tidak bersama tim pabrikan tahun depan," ujar Valentino Rossi. 

"Namun saya menghormati sikap Yamaha yang akan mendukung saya secara penuh di bawah bendera pabrikan dan dengan motor spek pabrikan," sambungnya dalam rilis resmi Yamaha. 

"Saya masih berkeinginan untuk lanjut, meski banyak pertanyaan di kepala saya yang baru bisa saya putuskan di pertengahan musim ini," tambahnya.

(Baca Juga: Pergerakan Yamaha Dalam Bursa Transfer Pembalap MotoGP, Bikin Ducati 'Skakmat')

Valentino Rossi tahu, Fabio Quartararo akan punya karier yang cemerlang, ditambah ia berduet dengan Maverick Vinales yang juga pembalap muda berbakat. 

Dengan duet pembalap muda penuh talenta untuk musim depan, Monster Energy Yamaha MotoGP jelas punya kans besar untuk kembali jadi jawara.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Motorsport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa