Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

MotoGP Qatar Batal, Ducati Bingung Bawa Pulang Motor MotoGP dari Qatar

Eka Budhiansyah - Rabu, 4 Maret 2020 | 09:00 WIB
Andrea Dovizioso ketika melakukan sesi tes MotoGP Qatar 2020
Ducati Corse
Andrea Dovizioso ketika melakukan sesi tes MotoGP Qatar 2020

OtoRace.id - Kelas utama alias MotoGP resmi dibatalkan atau ditiadakan di MotoGP Qatar 2020 terkait virus Corona alias Covid-19.

Meski kelas MotoGP dibatalkan, namun ada permasalahan lain yang muncul untuk tim-tim MotoGP, terutama mereka yang berasal dari Italia.

Menurut Pemerintah Qatar, Italia termasuk salah satu negara 'red country' dalam hal wabah virus Corona.

Maka itu, Pemerintah Qatar memberlakukan pembatasan masuk bagi penumpang pesawat dari Italia yang ingin memasuki Qatar dengan melakukan karantina selama 14 hari untuk memastikan penumpang tersebut bebas dari virus Covid-19.

(Baca Juga: Kelas Premier MotoGP Qatar Batal, Tim LCR Usulkan Perpanjangan Musim)

Menjadi masalah, tim pabrikan Ducati yang merupakan tim asal Italia, meninggalkan motor-motor terbaru (Ducati GP20) di Qatar usai sesi tes resmi MotoGP Qatar 22-24 Februari lalu, termasuk logistik atau perlengkapan lainnya.

Hal tersebut dilakukan karena jadwal seri perdana MotoGP 2020 yang sejatinya dipentas di sirkuit yang sama, hanya jeda 2 minggu (6-8 Maret).

Namun karena dibatalkannya kelas MotoGP, maka setidaknya motor yang ditinggalkan di Qatar pun tetap harus dibawa pulang ke Italia.

Sayangnya, orang-orang Ducati hampir semuanya berasal dari Italia, jadi jika mereka ingin mengambil motor dan perlengkapan tersebut, setidaknya harus melalui proses karantina lebih dulu.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock-GP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa