Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Putut Maulana, Pembalap MotoGP eSport Asal Indonesia Tetap Dipertahankan LCR Honda Untuk Musim 2020

Eka Budhiansyah - Sabtu, 21 Maret 2020 | 18:00 WIB
Putut Maulana (kiri) bersama Lucio Cecchinello, Pendiri dan Pemilik Tim LCR Honda di musim balap 2019
Dok. Pribadi Putut
Putut Maulana (kiri) bersama Lucio Cecchinello, Pendiri dan Pemilik Tim LCR Honda di musim balap 2019

OtoRace.idPutut Maulana merupakan pembalap MotoGP eSport asal Indonesia yang tahun lalu berada di bawah naungan LCR Honda.

Nampaknya, potensi pria yang akrab disapa Moe ini tetap menarik perhatian dari LCR Honda untuk kembali mewakilinya di musim balap MotoGP eSport 2020.

Pasalnya, pria 29 tahun ini tetap dipertahankan untuk kembali berlaga dengan joystiknya mewakili tim satelit Honda dengan pembalapnya Cal Crutchlow tersebut.

Namun begitu, Putut Maulana tetap harus mengikuti sesi kualifikasi global untuk bisa masuk ke ajang MotoGP eSport secara penuh di 2020.

(Baca Juga: Unggul di Top Speed, Kenapa Waktu Putaran Motor MotoGP Kalah dari Mobil F1)

Jika pria asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini berhasil dalam sesi kualifikasi global, maka dirinya akan kembali membela tim LCR Honda.

Tahun lalu, pria yang di akun Instagramnya mengusung nama Moe 27 ini berhasil menempati posisi 8 di klasemen akhir MotoGP eSport 2019.

Tiga balapan 2019 yang diikutinya di Misano (Italia), Aragon (Spanyol), dan Valencia (Spanyol) menampilkan hasil yang sangat ketat.

Untuk tahun ini, dukungan pun kembali diberikan oleh LCR Honda untuk Moe melalui akun Instagram LCR Honda.

(Baca Juga: Tak Sekadar Selonjoran, Begini Detail Posisi Duduk di Kokpit Mobil F1)

"Dengan Pro Draft Challenge @motogpesport kedua dijadwalkan untuk akhir pekan depan, kami mendukung teman Indonesia kami @ _moe_27_ untuk tahun kedua berturut-turut! Tahukah Anda dia adalah Juara "Sisa Dunia" 2019?," tulis LCR Honda diakun @lcr.team.

Diberikan semangat seperti itu, Moe pun tidak ingin mensia-siakan kesempatan tersebut.

"Terima kasih! Saya akan memberikan yang terbaik dalam 2 tantangan Pro Draft berikutnya!" balas Moe di kolom komentar.

Ayo semangat Moe!

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ini dia sepenggal cerita dari liputan langsung OtoRace.id di MotoGP Qatar 2020. Gelaran MotoGP tanpa kelas MotoGP dan membuat kelas Moto2 sebagai kelas utama. - Kami pun disambut hangat oleh @edgarpons1 dan @nicolo_bulega11 yang merupakan pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 dan @federaloil_id . - Simak berita selengkapnya di website OtoRace.id (Klik link di bio). - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #alexrins #yamaha #honda #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #danipedrosa #moto2 #dimasekkypratama #federaloil #federaloilgresinimoto2 #federaloilgresinimoto2team #gresiniracing #moto2qatar #moto2qatar2020 #edgarpons #gasaja #cobaaja #spesialisdingin

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa