Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Kondisi Pembalap Cilik Adinda Rinjani Pascaoperasi Perbaikan Tengkorak

Didit Abdillah - Minggu, 21 Juni 2020 | 11:16 WIB
Adinda Rinjani mengalami kecelakaan saat latihan Mini GP
Facebooke Gilang Eko
Adinda Rinjani mengalami kecelakaan saat latihan Mini GP

OtoRace.id - Kabar baik datang dari penanganan medis Adinda Rinjani, pembalap cilik asal Bekasi, Jabar yang mengalami kecelakaan saat latihan Mini GP

Kerusakan pada tengkorak dan tulang pipi, membuat Adinda Rinjani harus menjalani operasi besar. 

Ia menjalani operasi bedah plastik di RSUD Bekasi untuk memperbaiki konstruksi tulang-tulang kepalanya. 

Operasi dijalani tiga tahap, yang pertama adalah memperbaiki konstruksi tulang, karena banyak serpihan tulang pascatabrakan Adinda Rinjani yang menabrak dinding pembatas. 

Baca Juga: Ayo Bantu Adinda Rinjani, Pembalap Cilik yang Kecelakaan dan Butuh Operasi Besar Pada Bagian Kepala

Pada (20/6) berdasarkan laporan dari Ergus Oei, pihak yang bertanggung jawab dalam mengumpulkan donasi, Adinda Rinjani sudah menjalani operasi tahap kedua. 

"Saat (tahap) pertama dijadwalkan menggunakan akrilik/plastik, sang dokter bedah akhirnya memutuskan dengan mengganti metode tersebut dengan menggunakan tintanium demi melakukan yang terbaik untuk adik Rinjani," tulis Ergus dalam akun instagram pribadinya. 

"Setelah 2 hari berada di ruang ICU, tadi malam dipindahkan ke ruangan intermediate dan Hari ini kita bisa melihat adik Rinjani," lanjutnya. 

Untuk tahap terakhir, Adinda Rinjani masih membutuhkan dana Rp 120 juta dan donasi masih terbuka bagi yang ingin meringankan beban Adinda Rinjani dan keluarga. 

Baca Juga: Bos Ducati Merasa Senang Jika Danilo Petrucci Gabung KTM Pada MotoGP 2021

Bisa menghubungi Ergus Oei di akun instagram pribadinya untuk menanyakan nomor rekening donasi. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah... Sujud syukur... Atas kekuatan Allah... Melihat adik @rinjaniaryanvika_22 sudah bisa tersenyum merupakan kebahagiaan untuk saya dan mungkin kita semua.... "Wonderwomen" sudah melewati 2 tahap operasi (dikening dan dipipi), semua berjalan lancar... Saat pertama di jadwalkan menggunakan akrilik/plastik, sang dokter bedah akhirnya memutuskan dengan mengganti metode tersebut dengan menggunakan tintanium demi melakukan yang terbaik untuk adik rinjani. Setelah 2 hari berada di ruang ICU, tadi malam dipindahkan ke ruangan intermediate dan Hari ini kita bisa melihat adik rinjani sudah bisa tersenyum kembali... Mari kita tetap doakan agar adik rinjani segera pulih seperti sedia kala... Dan tidak mengalami kendala sampai bedah selanjutnya.... (amin...????) Saat ini donasi masih berjalan... Insyaallah minggu depan Terimakasih tak terhingga kepada seluruh rekan rekan yang sudah mendoakan dan meringankan beban adik rinjani... Semoga Allah membalas kebaikan menjadi keberkahan,untuk kita semua.. (amin...????) Dan bantu saya untuk bisa menemukan, buku cerita yang ada di atas (monggo di slide), agar saya bisa menepati janji jika menjenguk adik rinjani membawakan buku cerita tersebut... Dan membuatnya semakin tersenyum... #donasi #donasiadikrinjani #mariberdonasi #viral #adikrinjani #semogaberjalanlancar #kemensos #bantuadikrinjani #baktisosial #jiwasosial #indonesiabisa #indonesia #sujudsyukur #terimakasih #berdonasi #ulurantangan #ulurkantangan #kalianluarbiasa

A post shared by Ergus Oei (@ergusoei) on

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa