Awhin Sanjaya Akui Butuh Adaptasi Kembali di Balap Motor Bebek

Didit Abdillah - Jumat, 17 September 2021 | 07:01 WIB
Terlihat dari gaya balap Awhin Sanjaya (#198) yang sangat mengadaptasi motor sport dengan memiringkan badan lebih dahulu.
DAB/OtoRace
Terlihat dari gaya balap Awhin Sanjaya (#198) yang sangat mengadaptasi motor sport dengan memiringkan badan lebih dahulu.

OtoRace.id - Sejak tahun 2017 bergabung dengan Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya sudah full berkiprah di kancah motor sport 250 cc. 

Dengan motor Honda CBR250RR, ia berlomba di Kejurnas Sport 250 dan ARRC AP250 sampai akhir 2019. 

Tiga musim berkiprah dengan motor sport, Awhin Sanjaya harus kembali ke kancah underbone kala kembali bergabung dengan Astra Motor Racing Team (ART) Jogjakarta. 

Seharusnya ia sudah balapan di Kejurnas OnePrix pada tahun 2020, tetapi karena pandemi, ia baru full kembali berkiprah di penghujung 2021. 

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021 Jadi Pembuktian Marc Marquez Sudah Sembuh Total Atau Belum

"Memang masih agak sulit untuk balapan lagi pakai motor bebek nih, apalagi di Masamba (Sulsel) lagi PPKM juga," ujar Awhin Sanjaya. 

"Jadi benar-benar minim latihan balap, cuma latihan fisik saja. Itu pun agak kurang teratur," sambung Awhin yang berat badannya bertambah satu kg sejak PPKM. 

Karena masih terbiasa dengan motor sport, ia sengaja memilih Honda Sonic dibandingkan Honda Supra GTR sebagai tunggangannya. 

Bentuk stang Honda Sonic memang lebih mirip motor sport, sehingga akan lebih mudah bagi Awhin dari segi handling.

Baca Juga: Resmi, Michelin Masih Jadi Penyuplai Ban MotoGP Sampai Musim 2026


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa