Fabio Quartararo Buka Selubung Ban Belakang Usai Kalah Dari Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2021

Didit Abdillah - Minggu, 19 September 2021 | 20:49 WIB
Fabio Quartararo membuka selubung ban belakang Yamaha YZR-M1 dan membandingkan dengan Ducati Desmosedici GP21 milik Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini selepas MotoGP San Marino.
MotoGP.com
Fabio Quartararo membuka selubung ban belakang Yamaha YZR-M1 dan membandingkan dengan Ducati Desmosedici GP21 milik Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini selepas MotoGP San Marino.

OtoRace.id - Ada perilaku unik yang dilakukan Fabio Quartararo saat berada di parc ferme selepas balapan MotoGP San Marino 2021 di sirkuit Misano, Italia (19/9). 

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu membuka selubung ban belakang Yamaha YZR-M1 miliknya usai kalah dari rivalnya, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo bersaing ketat untuk posisi pertama di lima lap terakhir MotoGP San Marino 2021. 

Hanya saja Francesco Bagnaia tetap kencang dan tidak bisa disusul dengan mudah oleh Fabio Quartararo, meski sudah ditempel sangat ketat. 

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2021 - Juara Lagi, Francesco Bagnaia Pangkas Jarak Poin dengan Fabio Quartarao Segini

Fabio Quartararo sampai membuka selubung ban atau tyre warmer guna melihat ban jenis apa yang digunakan pada ban belakang Ducati Desmosedici.

Termasuk melihat membandingkan dengan ban belakang milik Enea Bastianini di parc ferme.

Belum disebutkan alasan yang jelas, disinyalir Fabio Quartararo cukup penasaran kenapa kecepatan dan daya cengkeram ban belakang Francesco Bagnaia tetap stabil. 

Ternyata Francesco Bagnaia menggunakan ban kompon lunak alias soft di belakang dan sampai balapan selesai, ia masih konsisten di 1 menit 32,7 detik. 

Berdasarkan hasil analisa lap demi lap dari MotoGP, Francesco Bagnaia memang meningkatkan ritme balapnya. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Twitter MotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa