WSBK dan MotoGP Indonesia Terancam Tidak Bisa Digelar, Padahal Baru Resmikan Nama Sirkuit

Eka Budhiansyah - Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:34 WIB
Sirkuit Mandalika terancam tak bisa pentas WSBK dan MotoGP Indonesia terkait sanksi dari WADA
WorldSBK.com
Sirkuit Mandalika terancam tak bisa pentas WSBK dan MotoGP Indonesia terkait sanksi dari WADA

OtoRace.id - Berita mengejutkan datang mengenai gelaran WSBK (World Superbike) dan MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika alias Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB.

Hal ini terkait dengan berita yang dilansir dari Reutres.com bahwa badan antidoping dunia (WADA), memberikan sanksi untuk tiga negara di Asia, yaitu Indonesia, Thailand dan Korea Utara.

Dalam hal ini, WADA menilai Korea Utara, Thailand dan Indonesia dinyatakan tidak patuh kepada WADA.

Dalam sebuah pernyataan, WADA mengatakan bahwa Badan Anti-Doping Nasional (NADO) Korea Utara dan Indonesia dinyatakan tidak patuh karena tidak menerapkan program pengujian yang efektif.

Hal tersebut membuat tiga negara ini tidak memenuhi syarat untuk diberikan hak menjadi tuan rumah kejuaraan regional, kontinental atau dunia selama penangguhan.

Padahal, baru kemarin pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Coporation) selaku pengelola kawasan Mandalika dan sponsor terkait meresmikan nama sirkuit Mandalika menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit (7/10).

Tidak hanya itu saja, Dorna Sports selaku promotor MotoGP juga sudah menetapkan tanggal untuk pelaksanaan MotoGP Indonesia pada 20 Maret 2022.

Bahkan sebelum itu, sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit juga akan mementas dua event internasional pada bulan November 2021 ini.

Baca Juga: Jelang MotoGP Dan WorldSBK, Proyek Infrastruktur Sirkuit Mandalika Senilai Rp 395 Miliar Diserahkan ke ITDC


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Reuters

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa