Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2022, Ternyata WitU Yamaha RNF MotoGP Team Baru Pegang Kontrak Satu Tahun

Eka Budhiansyah - Jumat, 22 Oktober 2021 | 07:17 WIB
Razlan Razali selaku Tim Principal WitU Yamaha RNF MotoGP Team dan Lin Jarvis sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing
MotoGP
Razlan Razali selaku Tim Principal WitU Yamaha RNF MotoGP Team dan Lin Jarvis sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing

OtoRace.id - Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Yamaha telah memutuskan WithU Yamaha RNF MotoGP Team sebagai tim satelit pengganti Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2022.

Tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team ini masih dipegang oleh Razlan Razali yang saat ini masih bertindak sebagai Tim Principal Petronas Yamaha SRT.

Seperti diketahui, pensiunnya Valentino Rossi dari kancah MotoGP juga membuat Petronas mundur dari MotoGP.

Meski begitu, ternyata WithU Yamaha RNF MotoGP Team yang bertugas sebagai tim satelit pengganti ini baru memegang kontrak bersama Yamaha untuk musim MotoGP 2022 saja.

Tentu ini menjadi menarik, lantaran Razlan Razali selaku pembuat dan juga kepala tim RNF Racing Ltd. telah menandatangani kesepakatan kerjasama hingga akhir musim MotoGP 2026 dengan Dorna Sports sebagai tim independen.

"Kami hari ini telah mencapai tonggak sejarah untuk tim baru RNF MotoGP," ujar Razlan Razali dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya dan tim untuk musim mendatang meskipun ada perubahan yang terjadi tahun ini," tambahnya.

Bahkan dengan susunan pembalap seperti Andrea Dovizioso dan Darryn Binder di MotoGP 2022, tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team yakin bisa lebih kompetitif.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Yamaha Resmi Perkenalkan Tim Satelit Pengganti Petronas Yamaha MotoGP, Darryn Binder Jadi Rekan Andrea Dovizioso


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa