Hasil Balap MotoGP Emilia Romagna 2021 - Fabio Quartararo Juara Dunia, Marc Marquez Menang, Valentino Rossi Cetak Poin

Didit Abdillah - Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:50 WIB
Finish di posisi keempat, Fabio Quartararo dinyatakan sebagai juara dunia MotoGP 2021. Francesco Bagnaia terjatuh kala memimpin balap.
Yamaha MotoGP
Finish di posisi keempat, Fabio Quartararo dinyatakan sebagai juara dunia MotoGP 2021. Francesco Bagnaia terjatuh kala memimpin balap.

OtoRace.id - Hasil balap MotoGP Emilia Romagna 2021 di sirkuit Misano, Italia (24/10) memang menjadi match point bagi penentuan gelar juara dunia antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Sebagai pole sitter, jelas Francesco Bagnaia sangat diuntungkan karena bisa mendominasi posisi pertama guna membawa persaingan berlanjut ke MotoGP Portugal. 

Fabio Quartararo start dari posisi 17 jelas tidak menguntungkan, ia sangat berjibaku dari lap pertama. 

Rombongan pembalap yang masih rapat membuatnya lebih mudah untuk overtaking satu persatu. Hingga di lap kedua sudah di posisi 12. 

Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Emilia Romagna 2021 - Sam Lowes Raih Kemenangan, Raul Fernandez Kecelakaan Parah, SKY Racing Team VR46 Kompetitif

Francesco Bagnaia memimpin lomba dengan tenang, ia 'dikawal Jack Miller yang menjaga dari serangan Marc Marquez di posisi ketiga. 

Ketiga pembalap ini bersaing ketat di tiga besar dan menjadi rombongan sendiri, Fabio Quartararo yang masih di posisi 12 jelas kehilangan kesempatan untuk masuk tiga besar. 

Terlalu ketat dalam 'mengawal' Francesco Bagnaia, Jack Miller mengalami masalah keseimbangan di lap keempat tikungan 15 dan membuatnya terjatuh di kecepatan tinggi. 

Nahas, padahal pembalap Australia itu sudah berjanji untuk membantu Francesco Bagnaia dan Ducati jadi juara dunia di semua kategori. 

Baca Juga: Tiket WorldSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika Mulai Dijual di Lima Platform Digital


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa