Akhirnya MGPA Angkat Bicara Soal Mundurnya Asia Talent Cup Indonesia di Sirkuit Mandalika

Eka Budhiansyah - Selasa, 16 November 2021 | 11:01 WIB
Ricky Baheramsjah, Direktur Utama MGPA
Rizky/GridOto
Ricky Baheramsjah, Direktur Utama MGPA

OtoRace.id - Akhirnya Mandalika Grand Prix Association alias MGPA selaku pengelola sirkuit Mandalika dan promotor lokal gelaran Asia Talent Cup (ATC) serta WorldSBK Indonesia 2021 angkat bicara.

Tentunya, hal tersebut terkait dengan permasalahan yang terjadi di sirkuit Mandalika pekan lalu (14/11).

Sesi race Asia Talent Cup Indonesia yang dijadwalkan pentas Minggu, 14 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, batal digelar hari itu.

Dorna Sports dan MGPA sepakat untuk menjadwal ulang balap Asia Talent Cup ke pekan berikutnya yaitu 19-21 November, bersamaan dengan WorldSBK Indonesia 2021.

"Sebelumnya kami meminta maaf kepada seluruh pecinta balap Tanah Air perihal pelaksanaan IATC (Idemitsu Asia Talent Cup; red) yang terpaksa kami jadwalkan ulang," ungkap Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA.

Menurut Ricky, sapaan akrabnya, putaran pertama ATC yang digelar di Sirkuit Mandalika memang dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada sirkuit baru ini dapat diujicobakan layanan fasilitas dan lintasannya.

Selain itu, juga untuk mengindentifikasi hal apa saja yang perlu ditingkatkan lagi hingga puncaknya di WorldSBK Indonesia 2021 nanti.

"Saat ini, kami bersama Dorna, dan dibantu oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), terus berkoordinasi dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) untuk mempersiapkan race sesuai jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan uji coba kemarin,” jelas Ricky dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Jadi Zona Tempur Perebutan Gelar Juara Dunia WSBK 2021, Ini Faktanya


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa