RNF Yamaha Lepas Dari Bayang-bayang Petronas SRT, Razlan Razali Akan Jalankan Beban Besar

Didit Abdillah - Kamis, 20 Januari 2022 | 19:00 WIB
Tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team baru memegang kontrak setahun, untuk MotoGP 2022 dan wujud baru dari Petronas SRT.
MotoGP
Tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team baru memegang kontrak setahun, untuk MotoGP 2022 dan wujud baru dari Petronas SRT.

OtoRace.id - Era Petronas Sepang Racing Team (SRT) berakhir pada tahun 2021 bersamaan dengan berhentinya pendanaan dari Petronas dan sirkuit Sepang. 

Petronas ingin fokus jadi sponsor Mercedes di F1 dan sirkuit Sepang kurang pemasukan sejak pandemi menerpa Malaysia di awal 2020. 

Tak pelak semua kubu Petronas SRT dari Moto3, Moto2, dan MotoGP yang masih aktif balapan di 2021 pun kiprahnya harus berhenti. 

Namun Razlan Razali selaku Pemimpin Tim tak menyerah kalau ia ingin mendirikan tim baru yang berasal dari usahanya sendiri. 

Razlan Razali pun mendirikan RNF Racing yang pada tahun 2022 akan bernama WithU RNF Yamaha dengan satu tahun kontrak kepada Dorna Sports. 

Mengandalkan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, WithU RNF Yamaha pun kini bermarkas di Italia dan dengan rebrandring atau wujud baru. 

Ini lah yang menjadi tugas utama dari Razlan Razali, Ia tidak ingin kalau WithU RNF Yamaha dinilai sebagai 'bekas tim' dari Petronas Yamaha SRT. 

"Semua ini adalah tim baru dan bukan lagi dari Petronas Yamaha SRT. Itu yang ingin saya perkenalkan," ujar Razlan Razali dilansir dari GP One. 

"Duet pembalap kami benar-benar baru dibandingkan awal tahun lalu. Andrea Dovizioso akan memberikan masukan besar untuk kami juga," imbuhnya. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP One

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa