Menpora Jelaskan Sistem Bubbles Untuk Nonton MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika

Didit Abdillah - Rabu, 26 Januari 2022 | 12:58 WIB
Penonton langsung MotoGP Indonesia di Mandalika beserta semua pembalap, kru, dan staff harus patuhi aturan bubbles selama berada di NTB.
Ajie
Penonton langsung MotoGP Indonesia di Mandalika beserta semua pembalap, kru, dan staff harus patuhi aturan bubbles selama berada di NTB.

OtoRace.id - Meningkatnya varian Omicron Covid-19 di Indonesia memang menjadi perhatian khusus agar tidak ada penambahan kasus secara signifikan. 

Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi berbagai kompetisi olahraga Internasional tahun ini. 

Seperti MotoGP Indonesia, WSBK Indonesia, MXGP Indonesia dan Formula E Jakarta. 

Tak pelak penerapan sistem gelembung atau bubbles akan diterapkan pada berbagai kompetisi olahraga tersebut. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun menjelaskan aturan bubbles yang akan diterapkan di semua ajang olahraga. 

"Sistem bubble itu akan dilakukan. Hanya memang teknis dari masing-masing cabor berbeda, tapi pada prinsipnya, pemberlakuan karantina itu dengan sistem bubble," jelas Menpora dalam keterngan resmi Kemenpora. 

"Nanti secara teknis kami akan berkomunikasi dengan BNPB, Menko Marinvest (penaggungjawab PPKM Jawa-Bali), Menko Perekonomian (penaggungjawab PPKM luar Jawa-Bali). Mudah-mudahan kita tetap bisa menjadi tuan rumah karena akan banyak kejuaraan yang kita akan menjadi tuan rumahnya seperti kejuaraan menembak, Davis Cup, MotoGP, FIBA Asia,"

Berdasarkan hal yang dijelaskan para pembalap, kru, mekanik, dan staf dari penyelenggara tidak diperbolehkan banyak berinteraksi dengan masyarakat NTB. 

Pergerakan masa dibatasi hanya dari penginapan atau hotel, menuju sirkuit Mandalika, hotel lagi, sirkuit lagi, hotel dan langsung ke bandara untuk pulang. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : KEMENPORA

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa