Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Tes MotoGP Indonesia 2022 Selesai, Bos MotoGP Sampaikan Rasa Bangga

Didit Abdillah - Minggu, 13 Februari 2022 | 19:19 WIB
Carlos Ezpeleta (kiri) bangga bisa menggelar MotoGP Indonesia tahun ini. Ia bersyukur tiga hari tes di Mandalika tanpa kendala berarti.
MotoGP.com
Carlos Ezpeleta (kiri) bangga bisa menggelar MotoGP Indonesia tahun ini. Ia bersyukur tiga hari tes di Mandalika tanpa kendala berarti.

OtoRace.id - Tiga hari tes MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika (11-13/2) selesai digelar dan para pembalap kini kembali ke negara asalnya masing-masing untuk sementara. 

Mereka akan kembali ke Indonesia pada (18-20/3) mendatang untuk MotoGP Indonesia yang dijadwalkan sebagai seri kedua tahun ini. 

Tes MotoGP Indonesia 2022 ini bukan hanya sekadar memantapkan persiapan pembalap secara fisik dan juga teknis semata. 

Melainkan juga menguji coba kualitas sirkuit Mandalika, pengenalan layout lintasan guna menambah data untuk MotoGP Indonesia. 

Setelah tiga hari, apresiasi banyak diutarakan berbagai pihak mengenai penanganan promotor lokal dan kualitas sirkuit. 

Salah satunya Direktur Operasional Dorna Sports, Carlos Ezpeleta yang menyatakan rasa bangga bisa menggelar MotoGP Indonesia tahun ini. 

"Masih ada kendala saat tiga hari tes pramusim ini, tetapi bukan masalah berarti karena kami menjadikannya sebagai pembelajaran untuk kami dan juga untuk promotor lokal," kata Carlos Ezpeleta. 

"Yang terpenting layout sirkuit ini sangat baik, sangat bagus untuk kualitas sirkuit dunia dan tidak ada pembalap yang mengeluhkan kondisi lintasan, evaluasi akan segera kami sampaikan," lanjutnya dalam situs resmi MotoGP. 

Carlos Ezpeleta sendiri belum pernah ke Indonesia untuk menggelar MotoGP, lantaran saat GP500 Indonesia di Sentul 1996-1997 silam, ia masih sangat kecil. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa