MotoGP 2022

MotoGP 2022 Dimulai Sebentar Lagi, Fabio Quartararo Khawatir Honda Bakal Segera Bangkit

Nur Pramudito - Selasa, 22 Februari 2022 | 17:15 WIB
Peningkatan yang ditunjukkan Honda sepanjang tes pramusim mulai membuat Fabio Quartararo khawatir akan kebangkitan RC213V di MotoGP 2022
MotoGP
Peningkatan yang ditunjukkan Honda sepanjang tes pramusim mulai membuat Fabio Quartararo khawatir akan kebangkitan RC213V di MotoGP 2022

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mulai was-was usai melihat performa impresif motor Honda RC213V 2022 dalam tes pramusim MotoGP 2022.

Honda diketahui mengalami momen sulit dalam dua musim terakhir, mulai dari kehilangan Marc Marquez yang harus absen panjang akibat cedera panjang.

Ini membuat pabrikan Honda melakukan perombakan besar-besaran terhadap motor RC213V demi memperbaiki semua masalah yang mereka hadapi sepanjang 2021.

Perubahan yang dilakukan ternyata memberikan umpan balik yang sangat positif, di mana para penunggang motor RC213V bisa menggeber kuda besinya dengan lebih baik.

Bahkan, Alex Marquez dari tim LCR Honda mengatakan bahwa mereka berhasil memperbaiki berbagai masalah yang dialami sepanjang musim lalu.

Fabio Quartararo pun mengaku terkesan melihat kinerja motor RC213V yang membuat kemajuan signifikan dalam tes pramusim MotoGP 2022.

"Jika Anda melihat seluruh pembalap Honda, kecepatan mereka luar biasa," kata Quartararo dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Kami telah melihat Pol Espargaro yang menjadi tercepat atau sangat dekat dengan itu bagi saya. Lalu Marc Marquez super cepat, begitu juga dengan Alex Marquez," imbuhnya.

"Takaaki Nakagami juga melakukan simulasi balap dengan sangat bagus. Empat pembalap mereka benar-benar cepat," tegasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tinjau Sirkuit Mandalika, Pengaspalan Ulang Ditargetkan Selesai Sesuai Jadwal


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa