Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2022

KTM Harus Berusaha Keras Mempertahankan Raul Fernandez Agar Tak Dibajak Pabikan Lain di MotoGP

Didit Abdillah - Senin, 28 Februari 2022 | 07:35 WIB
Raul Fernandez menjad pembalap muda yang banyak diincar pabrikan-pabrikan di MotoGP 2022. KTM Harus berusaha mempertahankannya.
MotoGP
Raul Fernandez menjad pembalap muda yang banyak diincar pabrikan-pabrikan di MotoGP 2022. KTM Harus berusaha mempertahankannya.

OtoRace.id - Bursa transfer pembalap MotoGP 2022 sedang bergerak liar sepanjang tahun lantaran pembalap pabrikan banyak yang kontraknya habis di musim ini. 

Beberapa nama pembalap muda dan debutan pun menjadi incaran untuk tahun depan, salah satunya Raul Fernandez yang baru bergabung di MotoGP bersama Tech3 KTM Factory Racing. 

Meski demikian, Raul Fernandez sudah secara terbuka mendapatkan incaran dari Yamaha, Suzuki, dan Honda untuk direkrut di tahun depan. 

Ini menjadi tugas besar bagi KTM Factory Racing yang agar pembalap muda berbakatnya ini tidak hijrah ke kubu lain. 

"Saat dia masih di Moto2 dan sudah menjalani tes pramusim, tawaran-tawaran dari berbagai agent untuk pindah dari KTM memang sudah banyak," ungkap Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM. 

"Tugas kami adalah menyakinkan kalau KTM adalah rumahnya dan dia akan sangat lama berada di sini," lanjutnya dilansir dari GP One. 

Kala masih berkiprah di Moto2 saja, Raul Fernandez sebagai pembalap debutan langsung meraih banyak kemenangan dan podium. 

Bahkan menjadi kontender untuk menjadi juara dunia, melawan rekan setimnya yang lebih senior, Remy Gardner. 

Usia yang lebih muda, masa adaptasi yang cepat, serta gaya balap agresif ini lah yang membuat Raul Fernandez memikat banyak perhatian pabrikan. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne Italia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa