Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Argentina 2022

Finish Paling Belakang, Andrea Dovizioso Ternyata Melakukan Kesalahan Bodoh

Didit Abdillah - Senin, 4 April 2022 | 16:25 WIB
Andrea Dovizioso merasakan ada yang tidak beres pada awal balapan MotoGP Argentina 2022, ternyata kesalahannya sendiri.
MotoGP.com
Andrea Dovizioso merasakan ada yang tidak beres pada awal balapan MotoGP Argentina 2022, ternyata kesalahannya sendiri.

OtoRace.id - Andrea Dovizioso menjalani balapan dengan hasil yang sangat buruk pada MotoGP Argentina 2022 di sirkuit Termas de Rio Honda (3/4). 

Pembalap WithU RNF Yamaha itu finish paling belakang karena kecerobohannya sendiri usai merasa ada yang tidak enak pada motornya. 

Ternyata Andrea Dovizioso lupa membuka kunci holeshot device pada Yamaha YZR-M1 besutannya yang membuat ia kerap kesulitan berbelok. 

Alhasil Andrea Dovizioso kembali ke paddock guna memeriksa kondisi motornya dan hanya tinggal membuka kunci itu kembali untuk menggunakan motor secara normal. 

"Saya membuat kesalahan dengan tidak membuka kunci holeshot device pada motor, hingga akhirnya kembali ke paddock dan banyak kerugian waktu," tutur Dovi, sapaannya. 

"Saat saya kembali sudah memasuki lap ketiga, sehingga saya banyak tertinggal dibandingkan pembalap lain," imbuhnya dalam rilis RNF Yamaha. 

"Saya cukup tegang dengan intensitas yang kami alami sejak masalah kargo kemarin, sehingga saya tidak fokus akan masalah apa yang saya hadapi," Dovi menambahkan. 

Penggunaan holeshot device pada Yamaha YZR-M1 memang hal baru bagi Andrea Dovizioso karena ia belum terbiasa. 

Apalagi tahun lalu ia menggunakan YZR-M1 2019 yang belum ada perangkat tersebut, serta holeshot device Yamaha dan Ducati punya cara penggunaan yang berbeda. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : RNF Racing

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa