Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika Serikat 2022

Marc Marquez Senang Kondisi Fisiknya Mumpuni Untuk MotoGP Amerika Serikat 2022

Didit Abdillah - Sabtu, 9 April 2022 | 09:50 WIB
Usai tidak balapan dua seri karena diplopianya, Marc Marquez senang cukup kompetitif pada dua sesi latihan MotoGP Amerika Serikat 2022.
Repsol Media Service
Usai tidak balapan dua seri karena diplopianya, Marc Marquez senang cukup kompetitif pada dua sesi latihan MotoGP Amerika Serikat 2022.

OtoRace.id - Marc Marquez menjalani dua sesi latihan awal MotoGP Amerika Serikat 2022 di sirkuit Austin (8/4) dengan sangat baik. 

Usai absen dua balapan sejak di Indonesia dan Argentina, Marc Marquez mengalami diplopia atau pengelihatan ganda. 

Pada sesi pertama, pembalap Repsol Honda Team itu masih bisa bersaing di peringkat pertama dan catatan waktunya cukup signifikan. 

Namun ia terhempas dari tiga besar pada penghujung waktu FP1 MotoGP Amerika Serikat. 

Di sesi latihan kedua pun catatan waktu Marc Marquez stagnan di 2 menit 3 detik, saat banyak pembalap Ducati yang sudah 2 menit 2 detik. 

Ini lah yang membuat pembalap 29 tahun itu kesulitan naik ke lima besar di sesi kedua, tetapi kombinasi waktunya masih bisa membawanya lolos ke Q2. 

"Senang bisa kembali mengendarai motor MotoGP lagi, tetapi hari ini tidaklah mudah karena saya fokus pada diri sendiri," kata Marc Marquez. 

"Saya ingin tahu batas maksimal mata dan fisik saya, ternyata ada di batas yang cukup tinggi dan kini saatnya fokus pada setup yang kompetitif," lanjutnya dalam rilis Repsol Honda. 

"Kecepatan kami sangat bagus, tetapi kurang cepat saat masuk tikungan. Setup kaki-kaki akan saya maksimalkan di FP3 dan kualifikasi," Marc menambahkan. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa