Fabio Quartararo Harus Berusaha Catatkan Utang Satu Sejarah di MotoGP Prancis 2022

Didit Abdillah - Kamis, 12 Mei 2022 | 09:55 WIB
Menjelang MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans akhir pekan ini (13-15/5), Fabio Quartararo masih berhutang catatkan satu sejarah di Le Mans.
MotoGP
Menjelang MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans akhir pekan ini (13-15/5), Fabio Quartararo masih berhutang catatkan satu sejarah di Le Mans.

OtoRace.id - Menuju MotoGP Prancis akhir pekan ini di sirkuit Le Mans (13-15/5) jelas saja nama persaingan akan tertuju pada dua pembalap. 

Mereka adalah Johann Zarco (Pramac Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). 

Keduanya sama-sama naik podium pada MotoGP Prancis 2021, tetapi masih berutang pada satu sejarah. 

Mereka belum mengguratkan nama sebagai pembalap asal Prancis pertama yang menang di kancah MotoGP Prancis pada era modern. 

Khususnya dibebankan kepada Fabio Quartararo yang notabene juara dunia MotoGP 2021 serta kini bersaing di peringkat pertama klasemen sementara. 

"Dari semua yang terjadi di Jerez, bohong jika saya bilang saya tidak ingin menang, saya sangat dekat dengan Francesco Bagnaia saat itu," kata Fabio Quartararo. 

"Tetapi di Jerez menjadi momen bagus karena kami membuktikan masih bisa bersaing untuk kemenangan," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

"Begitupun untuk di Le Mans akhir pekan ini, saya akan memberikan kemampuan maksimal di balapan negara asal saya, kemenangan harus jadi fokus," imbuhnya. 

Bagi pembalap berjuluk El Diablo itu, sejarah dan sebuah rekor adalah bonus yang ia dapatkan dari menjalani balapan terbaik. 

Baca Juga: Tatap MotoGP Prancis 2022, Luca Marini Prediksi Balapan di Le Mans Bakal Berjalan Menarik


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa