Sejak Keputusan Keluar Dari MotoGP, Kru Suzuki Tak Lagi Harmonis

Didit Abdillah - Rabu, 1 Juni 2022 | 12:37 WIB
Joan Mir kembali terjatuh di MotoGP Italia, pun rekan setimnya, Alex Rins. Kondisi tim di Suzuki dikabarkan mulai tidak harmonis.
Joan Mir kembali terjatuh di MotoGP Italia, pun rekan setimnya, Alex Rins. Kondisi tim di Suzuki dikabarkan mulai tidak harmonis.

OtoRace.id - Sejak ada pengumuman kalau Suzuki akan hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022, performa tim ini memang menurun drastis. 

Dua seri setelah pengumuman di Prancis dan Italia, baik Joan Mir juga Alex Rins sama-sama tidak ada yang menyelesaikan balapan. 

Keduanya sama-sama terjatuh dan tidak menyumbangkan poin sama sekali kepada Suzuki. 

Jelas ini menjadi perbincangan lantaran performa Suzuki tidak seperti yang diharapkan kalau mereka akan memberikan yang terbaik di sisa balapan mereka. 

Joan Mir pun menjelaskan kondisi tim terkini pasca pengumuman akan keluar dari MotoGP di akhir tahun. 

"Ini bukan pertama kalinya tim yang saya tempati memiliki masalah finansial dan keputusan ini berpengaruh kepada tim," ujar Joan Mir. 

"Setelah pengumuman itu, kondisi tim sudah tidak harmonis lagi dan kami bekerja dengan sangat tidak fokus," imbuhnya dilansir dari Paddock GP. 

Apa yang diceritakan Joan Mir ini merujuk kepada Leopard Racing kala ia bergabung di sana tahun 2015. 

Kini dengan dua DNF di dua kali balapan, jelas Joan Mir tak ingin masalah ini kembali terulang di MotoGP Catalunya 2022 akhir pekan ini (3-5/6). 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa