Andrea Dovizioso Sudah Tak Ingin Podium, Hanya Ingin Lima Besar Sebelum Pensiun

Didit Abdillah - Kamis, 7 Juli 2022 | 17:00 WIB
Andrea Dovizioso kini sedang dalam tahap penuh pertimbangan dan merasakan kecewa pada diri sendiri. Mulai bahas kapan akan pensiun.
MotoGP
Andrea Dovizioso kini sedang dalam tahap penuh pertimbangan dan merasakan kecewa pada diri sendiri. Mulai bahas kapan akan pensiun.

OtoRace.id - Saat Andrea Dovizioso memutuskan untuk berhenti sementara atau sabatikal di akhir 2020, ternyata absennya dari MotoGP terbilang sebentar. 

Andrea Dovizioso kembali balapan di MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT, menunggangi Yamaha YZR-M1 dan menjadi rekan setim terakhir Valentino Rossi. 

Tahun ini Andrea Dovizioso masih menunggangi motor yang sama, juga dengan kondisi yang sama, yaitu kesulitan bersaing di barisan depan. 

Paruh musim pertama MotoGP 2021 terlah berlalu, tetapi pembalap WithU RNF Yamaha itu masih tak pernah masuk 10 besar. 

Bahkan beberapa kali tak mencetak angka, sehingga banyak yang menilai kalau Andrea Dovizioso memang tak cocok dengan Yamaha, apa benar?

"Sebenarnya saya kecewa pada diri sendiri, bukan kecewa pada Yamaha karena saat ini saya benar-benar kesulitan beradaptasi," tutur Andrea Dovizioso. 

"Pada tahun 2012, saya juga menunggangi Yamaha (bersama Tech3) dan saya masih bisa bersaing di barisan depan," imbuhnya dilansir dari Paddock GP. 

"Beberapa kali saya podium di 2012, saya kira itu akan mempermudah adaptasi, ternyata saya tetap kesulitan setelah dua tahun bersama RNF," lanjutnya. 

Andrea Dovizioso kini tidak masuk bursa transfer pembalap MotoGP 2023 dan tidak ada tim yang menawarkannya. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa