Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Aragon 2022

Perangkat Baru Bawa Motivasi Besar Untuk Alex Rins Hadapi MotoGP Aragon 2022

Didit Abdillah - Sabtu, 17 September 2022 | 17:45 WIB
Perangkat baru pengatur tinggi atau ride height device membawa Alex Rins lebih berani di barisan depan pada MotoGP Aragon 2022.
Suzuki Racing Official
Perangkat baru pengatur tinggi atau ride height device membawa Alex Rins lebih berani di barisan depan pada MotoGP Aragon 2022.

OtoRace.id - Alex Rins memang belum menahbiskan diri sebagai pembalap tercepat pada dua sesi latihan awal MotoGP Aragon 2022 (16/9). 

Hanya saja Alex Rins punya kapabilitas yang baik untuk selalu bersaing di tiga besar, bahkan beberapa kali sempat menyicip peringkat pertama di sesi latihan. 

Jelas performa Alex Rins kali ini jauh lebih baik ketimbang seri-seri sebelumnya kala Alex Rins harus berjibaku untuk sekadar masuk ke dalam 10 besar. 

Ternyata Alex Rins sudah menerapkan perangkat pengatur ketinggian atau ride height device yang sudah ia pasangkan pada Suzuki GSX-RR besutannya. 

"Saya sangat senang dengan apa yang kami dapatkan pada hari pertama MotoGP Aragon 2022, saya bisa bersaing untuk peringkat teratas," tutur Alex Rins. 

"Ride height device masih saya akan lanjutkan untuk hari Sabtu, menambah jam terbang penggunaan perangkat tersebut juga setelah tes dari Misano," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

"Peluang untuk lebih kompetitif di sesi latihan terakhir dan kualifikasi itu ada, sehingga kini tinggal memanfaatkan momen yang sudah baik ini," Alex Rins menambahkan. 

Catatan waktu terbaik pembalap Spanyol itu adalah 1;47,665 dan hanya tertinggal 0,15 detik dari Jorge Martin yang tercepat di sesi kedua. 

"Setelah terbiasa dengan perangkat itu, kami akan fokus pada manejemen ban, karena hal itu juga krusial untuk balapan di Aragon," Alex Rins menjelaskan. 

Baca Juga: Sudah Kehilangan Banyak Poin, Aleix Espargaro Bidik Podium di MotoGP Aragon 2022

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa