Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Revolusi Kawasaki Ninja di Tanah Air, dari Raja Jalanan hingga Taklukkan Sirkuit Balap

Yussy Maulia - Senin, 19 September 2022 | 14:49 WIB
Kawasaki Ninja, pionir motor sport full-fairing di Indonesia.
Dok. Kawasaki
Kawasaki Ninja, pionir motor sport full-fairing di Indonesia.

OtoRace.id – Kawasaki merupakan salah satu produsen otomotif tertua yang mendominasi pasar motor sport di Tanah Air. Produk motor sport besutan Kawasaki pun selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, salah satunya Kawasaki Ninja.

Sejak diperkenalkan pertama kali ke pasar otomotif Indonesia pada 1990-an, Kawasaki Ninja menjadi pionir motor sport full-fairing di Tanah Air. Mengandalkan mesin 150 cc dua silinder, Kawasaki Ninja menjadi salah satu motor sport paling top pada masa itu.

Kejayaan Kawasaki Ninja pun semakin meroket pada 2008 ketika Kawasaki membuat gebrakan baru dengan meluncurkan Kawasaki Ninja 250.

Saat itu, Kawasaki Ninja 250 menjadi satu-satunya motor sport yang dilengkapi mesin berkapasitas 250 cc dengan dua silinder segaris. Selain itu, bodinya yang kokoh dan raungan suara mesinnya yang khas membuat motor ini semakin menarik perhatian penggemar motor beradrenalin.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jonathan Rea Perpanjang Kontrak, Tetap Setia Bersama Kawasaki Hingga WSBK 2024

Saking populernya, sering kali masyarakat umum menyebut semua tipe motor sport dengan sebutan “motor Ninja”.

Keunggulan Kawasaki Ninja 250 juga tidak terlepas dari performanya. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 39 dk pada 12.500 Rpm dan torsi sebesar 23,5 Nm pada 10.000 Rpm.

Untuk menyeimbangkan antara performa dan kenyamanan berkendara, Kawasaki Ninja 250 dilengkapi sistem pembakaran fuel injection dengan katup throttle ganda.

Sistem pembakaran tersebut dapat meningkatkan stabilitas motor meski dipacu dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam sehingga nyaman untuk dikendarai. Selain itu, sistem pembakaran ini membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit tanpa mengurangi performa mesin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa