Balap Nasional

Ini Alasan FIM MiniGP Indonesia Sempat Tertunda dan Akhirnya Digelar di Sentul

Didit Abdillah - Sabtu, 24 September 2022 | 17:47 WIB
Menghadapi beberapa kendala internal, FIM MiniGP Indonesia 2022 akhirnya sudah diselenggarakan di dua kota, Bogor dan Tasikmalaya.
Pradana/OtoRace
Menghadapi beberapa kendala internal, FIM MiniGP Indonesia 2022 akhirnya sudah diselenggarakan di dua kota, Bogor dan Tasikmalaya.

OtoRace.id - Kompetisi balap pembibitan, FIM MiniGP Indonesia 2022 sempat tertunda penyelenggaraannya di musim ini. 

Hingga akhirnya seri pertama FIM MiniGP Indonesia 2022 baru dimulai pada bulan lalu di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. 

Pekan ini FIM MiniGP Indonesia 2022 sudah memasuki seri kedua di sirkuit Sentul Karting, Bogor (24-25/9). 

Lantaran awalnya memang semua seri direncanakan akan digelar di sirkuit Sentul Karting. 

"Jadi memang ada kendala yang awalnya promotor dipegang oleh STI, tetapi selalu minta perubahan jadwal dan mundur terus," urai Harlan Fadillah selaku Head of Sporting Talent Lightning Production

"Hingga akhirnya Lightning Production ambil alih lagi, jadi segera kita mulai, tetapi pas seri pertama itu di Sentul sudah ada jadwal, jadi keputusan cepat, langsung kita pilih di Tasik," lanjutnya saat ditemui. 

Tersisa dua pekan balapan atau empat seri tersisa untuk FIM MiniGP Indonesia 2022 yang kemungkinan semua balapannya akan digelar di Sentul Karting. 

Namun untuk musim depan akan dicoba lima sirkuit berbeda agar tidak ada pembalap yang dominan di satu sirkuit dan cara adaptasi semakin cepat. 

"Setelahnya semua seri FIM MiniGP Indonesia akan ditangani oleh Lightning Production termasuk tahun depan," Harlan Fadillah menjelaskan. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022 - Marc Marquez Pole Position, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia Kesulitan


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa