Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia 2022

Hasil Balap Moto2 Valencia 2022 - Pedro Acosta Juara 1, Augusto Fernandez Juara Dunia Usai Ai Ogura Kecelakaan

Eka Budhiansyah - Minggu, 6 November 2022 | 19:09 WIB
Pedro Acosta menangi Hasil Balap Moto2 Valencia 2022 di depan Augusto Fernandez yang berhasil mengapai gelar Juara Dunia Moto2 2022 (6/11)
MotoGP
Pedro Acosta menangi Hasil Balap Moto2 Valencia 2022 di depan Augusto Fernandez yang berhasil mengapai gelar Juara Dunia Moto2 2022 (6/11)

OtoRace.id - Hasil Balap Moto2 Valencia 2022 seolah hanya mempertarungkan Ai Ogura dan Augusto Fernandez untuk gelar juara dunia Moto2 2022 (6/11).

Pasalnya melalui Hasil Balap Moto2 Valencia 2022 ini, penentuan gelar juara dunia Moto2 hanya untuk Ai Ogura atau Augutso Fernandez saja.

Sebelum Hasil Balap Moto2 Valencia 2022 ditentukan lewat kibaran bendera finish, poin Ai Ogura dan Augusto Fernandez hanya terpaut 9,5 poin saja.

Maka itu, selepas lampu start padam, Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo) yang strart dari posisi 3 langsung tancap gas untuk menghindari Ai Ogura yang start dari posisi 5.

Namun usaha itu justru gagal dilakukan, Ai Ogura (Honda Team Asia) berhasil melaju di depan Fernandez dengan mengunci posisi 4 di belakang Tony Arbolino.

Sedangkan Augusto Fernandez justru mundur tiga posisi ke urutan 6 di belakang Fermin Aldeguer.

Menjadi menarik, Alonso Lopez (Beta Tools Speed Up) yang bertarung dengan Pedro Acosta di posisi 1 dan 2 justru melebar di Tikungan 2, sehingga menyebabkan posisi terdepan diambil alih oleh Tony Arbolino (Marc VDS) dan Ai Ogura di posisi 2.

Sementara itu di lap ke-4, Augusto Fernandez berhasil naik ke peringkat 5 sehingga angka selisih poin klasemen saat itu masih unggul Fernandez 0,5 poin atas Ogura.

Sayang bagi Alonso Lopez yang terjatuh di Tikungan 11, kesempatan untuk meraih gelar Rookie of The Year pun sirna. 

Baca Juga: Yamaha Jajal Buntut Stegosaurus di MotoGP Valencia 2022, Komentar Cal Crutchlow Bikin Gigi Terlihat

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa