Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

Usai Jalani Tes Pramusim MotoGP 2023, Marc Marquez Nilai Motor Baru Honda Makin Menuntut Fisik

Nur Pramudito - Kamis, 16 Februari 2023 | 12:12 WIB
Meski kondisi lengannya semakin membaik, Marc Marquez akui motor baru Honda RC213V semakin menguras fisik di tes pramusim MotoGP 2023
MotoGP
Meski kondisi lengannya semakin membaik, Marc Marquez akui motor baru Honda RC213V semakin menguras fisik di tes pramusim MotoGP 2023

OtoRace.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku motor terbaru RC213V lebih menuntut fisik usai tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10-12 Februari.

Mencoba motor Honda RC213V terbaru, Marc Marquez tampaknya cukup kewalahan menjalani tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang.

Meski kondisi lengan kanannya terus membaik, Marc Marquez punya banyak tugas menumpuk untuk membatu pengembangan Honda RC213V di tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang.

Bahkan, Marc Marquez harus menjajal empat motor dengan konfigurasi berbeda.

Honda Racing Corporation (HRC) memang harus berbenah besar-besaran menjelang MotoGP 2023 usai puasa kemenangan pada 2022.

HRC membawa berbagai jenis perangkat baru jauh lebih banyak, apalagi setelah Marquez menyebut RC213V yang ia jajal di tes Valencia tak bisa diajak memburu gelar.

Selain itu, HRC juga memboyong eks Manajer Teknis Suzuki, Ken Kawauchi, yang bakal mengemban tugas untuk membawa RC213V kembali ke masa jayanya.

Marquez menyatakan bahwa Ken Kawauchi dan para insinyur HRC lainnya memintanya mengevaluasi banyak perangkat karena ia memasuki musimnya yang ke-11 di Honda.

Marquez pun memaklumi bahwa Ken Kawauchi ingin memahami konsep RC213V usai bertahun-tahun mengurus GSX-RR milik Suzuki.

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2023 Hari Ketiga - Luca Marini Unggul Tipis Atas Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Posisi Segini

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speed Week

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa