Race 1 ASB1000 ARRC: Ahmad Yudhistira Finish ke-4 Meski Rem Bermasalah

Eka Budhiansyah - Sabtu, 9 Maret 2019 | 18:39 WIB

Race 1 ASB1000 ARRC Sepang (9/3) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Start dari posisi 4, Ahmad Yudhistira mampu menyelesaikan jalannya balap Asia Superbike 1000 alias ASB1000 di sirkuit Sepang, Malaysia (9/3).

Ahmad Yudhistira satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung di kelas ASB1000 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Selepas start, Ahmad Yudhistira sedikit merosot posisinya hingga ke urutan 8 di lap pertama.

“Rem sempat kosong ketika di tikungan pertama, akibatnya posisi jadi mundur,” ungkap Yudhis, sapaan akrab Ahmad Yudhistira.

(Baca Juga : Satu Lap Formula E Hong Kong Bisa di Bawah Satu Menit, Asalkan...)

Dengan kondisi rem yang tak mumpuni, pembalap Victor Racing Team ini coba mempertahankan posisi seraya coba mengejar ketertinggalannya.

“Perlahan saya coba kejar. Tapi ketika rem saya adjust lagi, timbul gejala yang sama,” ungkap Yudhis yang disponsori kacamata Rudy Project itu.

Analisa Yudhis, kondisi tersebut bisa saja lantaran rem masuk angin akibat crash yang sempat dialaminya ketika terjatuh di sesi Kualifikasi pagi hari.

Namun, perlahan Yudhis mampu mengejar ketertinggalannya dari pembalap di depan, bahkan memberikan tekanan kepada Yuki Ito (Yamaha Racing Team Asean) sebelum akhirnya pembalap Jepang itu terjatuh.