Miguel Oliveira Yakin Bisa Antarkan KTM Raih Podium di MotoGP

Nur Pramudito - Selasa, 26 Maret 2019 | 19:00 WIB

Miguel Oliveira mengaku dirinya dan tim KTM Tech3 harus bersabar agar proses pengembangan motor bisa membuahkan hasil yang maksimal (Nur Pramudito - )

Otorace.id - Pembalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, menjalani sesi balapan MotoGP Qatar dengan hasil yang tidak memuaskan.

Miguel Oliveira hanya mampu finis di posisi ke-17 dan gagal mendulang poin pada sesi balapan di MotoGP Qatar 2019.

Namun demikian, Miguel Oliveira mengaku tidak berlarut-larut meratapi hasil buruknya di seri perdana MotoGP 2019 tersebut.

Pembalap kelahiran Portugal itu mengaku sudah tahu bahwa tidak akan mudah bagi dirinya yang menyandang status sebagai rookie dan bersaing dengan para pembalap kuat lainnya.

(Baca Juga : Jack Miller Sudah Tak Sabar Balapan di MotoGP Indonesia)

Hal tersebut dikarenakan motor KTM yang dia kendarai merupakan motor baru di mana para kru timnya sedang berjuang untuk mengembangkannya.

"Saat saya menyetujui kontrak, saya tahu ini adalah proyek baru. Jadi saya tidak mengharapkan mendapat sebuah motor bagus," kata Oliveira dilansir OtoRace.id dari Corsedimoto.

Oliveira juga mengaku dirinya dan tim KTM Tech3 akan tetap tenang agar proses pengembangan motor bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Pembalap 24 tahun ini juga yakin bahwa motor KTM akan segera bisa bersaing dengan motor para tim kuat di MotoGP dan bersaing untuk meraih podium.