Hasil FP2 MotoGP Argentina: Valentino Rossi Geser Marc Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat

Eka Budhiansyah - Sabtu, 30 Maret 2019 | 08:30 WIB

Valentino Rossi mampu perbaiki waktu di FP2 MotoGP Argentina (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang sempat kesulitan di sesi Free Practice (FP1) MotoGP Argentina (29/3), mampu bersinar di sesi FP2.

Valentino Rossi, mampu perbaiki catatan waktu terbaiknya dari 1 menit 40,872 detik di FP1, menjadi 1 menit 39,441 detik di FP2.

Hasil ini, membawa Valentino Rossi berada di posisi 6 di FP2 jika sebelumnya di FP1 hanya berada di posisi 10.

"Hari yang bagus, karena saya bisa menjadi cukup cepat. Berada di posisi 6 dan hanya selisih 0,2 detik, bukalah hari pertama yang jelek," ungkap Valentino Rossi.

(Baca Juga : Blak-blakan Bos Ducati Ungkap Fungsi Spoiler Swingarm dan Bilang Tiru Yamaha)

"Tentunya, masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum balap. Banyak pembalap cepat, sangat penting untuk tetap berada di 10 besar," tambah The Doctor. 

Hasil FP2 yang bagus juga dilakukan rekan setim Valentino Rossi yaitu Maverick Vinales dengan berada di posisi 3 tercepat.

Vinales mampu mencetak best lap 1 menit 39,345 detik, dan hanya selisih 0,001 detik saja dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang ada di posisi 4.

"Permukaan trek ini sangat berbeda dengan Qatar. Ban bekerja dengan cara berbeda, sehingga kami harus merekam semua informasi dan bekerja lebih keras lagi," aku Vinales.