Astaga! Kisah Patah Hati di F1 Bahrain Juga Terjadi di WRC Perancis

Didit Abdillah - Rabu, 3 April 2019 | 11:00 WIB

Elfyn Evans sesali kesalahan pada mobil dan dirinya sendiri sehingga membuatnya finish di posisi ketiga (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sesal milik Charles Leclerc (Scuderia Ferrari F1 Team) yang gagal menang di F1 Bahrain (31/3) juga terjadi di World Rally Championship (WRC). 

Kisah yang mirip dirasakan oleh Elfyn Evans (M-Sport Ford WRT) yang gagal menang di seri ke-4 WRC di Prancis (30-31/3). 

Evans mengalami masalah teknis dan melakukan kesalahan pada Special Stage (SS) terakhir dan mengakibatkannya gagal meraih kemenangan. 

Pembalap asal Inggris ini menabrak batu dan membuat laju mobilnya terhambat. 

(Baca Juga : Kenalin Nih! Tatiana Calderon, Pembalap Cantik di F2 dan Test Driver Alfa Romeo Racing)

Jarak yang sudah mencapai 11 detik lebih pun kian terpangkas dan membuat dirinya harus puas finish di podium ketiga. 

Lagi-lagi, mirip dengan Leclerc yang juga harus puas finish di podium tiga di F1 Bahrain. 

"Sangat mengecewakan dan kesal dengan diri saya sendiri karena kami punya kecepatan dan peluang yang cukup untuk menang di Prancis," sesal Evans. 

"Padahal itu bisa saja jadi kemenangan bagi Ford di musim ini, kemenangan yang sudah lama dirindukan oleh FOrd dan M-Sport. Saya minta maaf atas kesalahan saya," tambahnya. 

(Baca Juga : Komunitas Sprint Reli Aspal Akan Lakukan Uji Coba di Cikarang. Ikut?)

Kemenangan pun digapai oleh Thierry Neuville (Hyundai Shell Mobis WRT), pereli yang ditinggalkan 11 detik sebelumnya oleh Evans. 

Bagi Neuville, ia juga merasa 'Dewi Fortuna' sedang berpihak kepadanya, sehingga ia bisa merengkuh kemenangan pertamanya musim ini.

 

Rem memiliki fungsi vital untuk menentukan kemenangan pembalap. Jika rem tidak pakem, pembalap bisa celaka. . Nah, ada cara unik yang dilakukan oleh Jake Walker selaku mekanik balap di WSBK untuk mengecek suhu cakram rem motor pembalap WSBK . Selengkapnya cek video . Simak berita lainnya di otorace.id (klik link bio) . #wsbk #superbike #wsbk2019 #pembalap #pembalapwsbk #cakram #cakrammotor #kawasaki #yamaha #honda #ducati #aprilia #yamahawsbk #wsbkmotul #balapmotor #sportbike #race #racebike #tipsmotor

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on