Marc Marquez Ngomong Blak-blakan Soal Spoiler Swingarm 'Tiru Ducati' di Honda RC213V Miliknya

Eka Budhiansyah - Sabtu, 13 April 2019 | 09:17 WIB

Spoiler swingarm dengan desain hampir serupa Ducati GP19 terpasang di Honda RC213V milik Marc marquez di MotoGP Amerika (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Honda mengaplikasi spoiler swingarm yang bentuknya serupa dengan milik Ducati di lengan ayun Ducati GP19 di motor Marc Marquez.

Part itu terlihat di lengan ayun Honda RC213V milik Marc Marquez ketika pembalap Repsol Honda ini melakukan sesi latihan bebas (Free Practice) di MotoGP Amerika (12/4).

Sedikit aneh memang, pasalnya Honda merupakan pabrikan yang paling vokal dengan memprotes spoiler swingarm ini setelah MotoGP Qatar lalu.

Namun, kini Honda sendiri ikutan pakai part yang memberikan efek pendinginan pada ban belakang dan bahkan aerodinamika tersebut.

(Baca Juga : Memulai Protes Spoiler Swingarm di Ducati, Kok Honda Malah Ikutan Pakai di MotoGP Amerika)

Marc Marquez pun bicara blak-blakan setelah mencoba spoiler swingarm di RC213V miliknya.

"Tentu saja kamu melihat kami mencoba sesuatu di lengan ayun untuk kekakuan dan hehehe... Saya merasakan, merasakan ada sesuatu di sana yang membuat menarik," aku Juara Dunia 7 kali itu.

"Tetapi sesekali saya merasakan lebih baik, lalu saya kembali (ke paddock) untuk menganalisa, mencoba untuk mengerti. Ya, jelas kami masih butuh informasi lebih," bilang Marc Marquez di hadapan para wartawan di MotoGP Amerika.

Spoiler yang posisi dan bentuknya hampir menyerupai apa yang Ducati miliki ini, tentu terbuat dari bahan carbon.