McLaren F1 Team Tetap Pertahankan Skuat Pembalap yang Sama di F1 2020

Didit Abdillah - Rabu, 10 Juli 2019 | 18:00 WIB

Carlos Sains (kiri) dan Lando Norris tetap akan memperkuat McLaren F1 Team di musim depan (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - McLaren F1 Team memang hanya mengontrak pembalapnya, Carlos Sainz dan Lando Norris hingga akhir musim 2019. 

Namun kabar dari tim asal Inggris itu (9/7) bahwa duet Carlos Sainz dan Lando Norris tetap dipertahankan untuk F1 2020

Keduanya mulai rajin finish di 10 besar dan mendulang point. Untuk Carlos Saiz kini menempati peringkat 7 klasemen sementara dengan 30 point

Lalu Lando Norris di peringkat 8 dengan 22 point. Hasil yang cukup bagus sejak mereka mulai mengganti mesin dengan Renault. 

Baca Juga: Valentino Rossi Harus Tiru Maverick Vinales Rombak Timnya di Yamaha?

"Kami hanya tinggal melanjutkan riset saja, kombinasi pembalap kami sudah cukup tepat," kata Zak Brown, Direktur Olahraga McLaren F1 Team dilansir dari Speedweek. 

"Beberapa kali kami mulai sering masuk Q3 saat kualifikasi. Ini membuktikan kalau kami sudah di jalur pengembangan yang tepat," sambung Zak Brown. 

Saat balapan, Carlos Sainz atau Lando Norris sudah kerap bersaing di lima besar. 

Hanya masalah ketahanan mesin saja yang membuat performa mobil MCL34 kerap menurun. 

Baca Juga: Juara Dunia dan Juga Mantan Pembalap MotoGP Ini Akhirnya Pilih Pensiun dari WSBK

"Memang masih banyak masalah, tapi lima besar sudah bukan hal yang mustahil kami dapat sampai akhir musim ini," Brown optimis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Valentino Rossi meminta maaf soal crash Takaaki Nakagami yang terjadi di MotoGP Belanda 2019 - Berita selengkapnya klik otorace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #pedrosa #danipedrosa26 #pedrosa26 #jl99 #jl99???? #marcosimoncelli #francomorbidelli

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on