Juara Dunia dan Juga Mantan Pembalap MotoGP Ini Akhirnya Pilih Pensiun dari WSBK

Eka Budhiansyah - Rabu, 10 Juli 2019 | 08:00 WIB
Marco Melandri putuskan untuk pensiun dari balap WSBK di akhir musim 2019
WSBK
Marco Melandri putuskan untuk pensiun dari balap WSBK di akhir musim 2019

OtoRace.id - Berita cukup mengejutkan datang dari ajang World Superbike alias WSBK.

Marco Melandri yang tahun ini bertarung bersama tim GRT Yamaha di ajang WSBK, memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Pembalap berusia 36 tahun ini akan berhenti sebagai pembalap di akhir seri WSBK 2019 yang akan pentas di sirkuit Losail, Qatar 26 Oktober mendatang.

Marco Melandri yang juga merupakan Juara Dunia GP250 2002, tentu memiliki alasan sendiri untuk pensiun dari dunia balap WSBK.

(Baca Juga: Bos Mercedes Sebut Ferrari Kehilangan Momentum Usai F1 Bahrain 2019)

"Keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya telah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, saya akhirnya memutuskan untuk menyebutnya di hari akhir musim 2019," ungkap Marco Melandri yang tahun 2005 sebagai runner up di kelas MotoGP di bawah Valentino Rossi.

Memang, saat ini Marco Melandri masih cukup kompetitif di ajang WSBK yang digelutinya sejak tahun 2011 ketika pindah dari MotoGP.

Hal itu terlihat dari raihan beberapa podium WSBK yang digapainya.

"Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik untuk berhenti pada saat ini, dimana saya masih menikmati balap, daripada menunggu sampai kenikmatan dan hasilnya lebih sulit untuk dicapai," aku Melandri.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X