Mengenal Wisata MotoGP Mandalika, Tanjung Ann Salah Satu Surga Kecil Lombok

Eka Budhiansyah - Rabu, 13 November 2019 | 09:00 WIB

OtoRace.id lakukan penelusuran wisata di sekitar lokasi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok, NTB (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Akhir Maret lalu, OtoRace.id mengunjungi kawasan Kuta Mandalika, Lombok, NTB untuk melakukan reportase langsung.

Setelah diterima dan ngobrol banyak tentang sirkuit dan seputar MotoGP Mandalika dengan Direktur Utama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), kami pun mencoba menelusuri hal lain yaitu mengenal wisata di Lombok.

Jadi, para fans MotoGP bisa melakukan perjalanan wisata menikmati keindahan alam Lombok, baik itu sebelum atau sesudah MotoGP.

Pantai Senggigi menjadi salah satu spot wisata favorit di Lombok, tetapi jarak yang ditempuh dari Kuta Mandalika yang menjadi kawasan sirkuit menuju Senggigi butuh waktu kurang lebih satu jam.

(Baca Juga: Regulasi Baru MotoGP 2020, Tidak Boleh Ada Lagi Part Aero yang 'Fleksibel')

Eits, sebenarnya selain Pantai Senggigi, ada juga loh spot wisata yang tidak jauh dari lokasi sirkuit yaitu Pantai Tanjung Ann.

Hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit saja dari Kuta Mandalika untuk menuju pantai berpasir putih dengan pemandangan yang indah.

Pantai Tanjung Ann seolah menjadi sebuah surga kecil di balik MotoGP Mandalika.

Hamparan pasir putih serta landainya pantai dan beragam spot surfing, snorkeling, memancing dan beragam wisata lainnya bisa dinikmati di Tanjung Ann.

(Baca Juga: Wah Ada Apa Nih, Marc Marquez Puji Pencapaian Valentino Rossi)