Andi Gilang dan Tim Akan Memulai Sepang 8 Hours dari Grid Kedua

Didit Abdillah - Jumat, 13 Desember 2019 | 19:00 WIB

Andi Gilang di atas Honda CBR1000RR saat kualifikasi Sepang 8 Hours (12/12) (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Usai final Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram, Thailand (2/11), Andi 'Gilang' Farid Izdihar malah melakukan tes di paddock Honda Asia Dream Racing

Alih-alih sudah terdaftar sebagai pembalap Moto2 musim depan, sudah pasti bukan tes untuk Asia Superbike (SBK1000) di 2020. 

Ternyata ia melakukan persiapan untuk ikut balap ketahanan FIM EWC seri kedua di sirkuit Sepang, Malaysia atau Sepang 8 Hours (13-14/12). 

Andi Gilang satu tim dengan Zaqhwan Zaidi dan Somkiat Chantra untuk balap ketahanan kali ini. 

(Baca Juga: Manual Tech Tetap Akan Lanjutkan Balapan Dengan Motor Kawasaki Sebagai Privateer?)

Sudah bukan hal baru bagi Andi Gilang dan Zaqhwan Zaidi yang sudah dua tahun terakhir bertandem di Suzuka 8 Hours membesut Honda CBR1000RR. 

Terlebih balapan di sirkuit Sepang yang sudah sangat terbiasa bagi Gilang, khususnya Zaqhwan Zaidi yang memang asli Malaysia. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Next QP with Yellow Rider????✊???????? #fimewc #8hsepang #showadenki #motul #showasuspension #hondaasiadreamracing #hondaasiadreamracingwithshowa #????????????????????????????????????????????????????????????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Honda Asia-Dream Racing (@hondaasiadreamracing) pada

Tak pelak, duet Zaqhwan dan Andi Gilang sudah cukup apik, meski Somkiat Chantra baru pertama kali ikut balap ketahanan.

Mereka akan memulai balapan dari grid kedua, bahkan lebih unggul dari FCC TSR Honda France yang memiliki gelar juara dunia EWC.