Ducati Patah Hati Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha?

Eka Budhiansyah - Rabu, 29 Januari 2020 | 18:16 WIB

Paolo Ciabatti selaku sporting director Ducati Corse beri tanggapan atas perpanjangan kontrak Maverick Vinales (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Ducati menjadi salah satu pabrikan yang tertarik untuk memakai jasa Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2021-2022.

Hal itu, pernah diungkapkan oleh Paolo Ciabatti beberapa waktu lalu ketika bursa transfer pembalap MotoGP mulai memanas.

Namun kini Maverick Vinales membuat gebrakan lebih awal di pasar bursa transfer pembalap MotoGP dengan memperpanjang kontraknya bersama Monster Energy Yamaha MotoGP.

Maverick Vinales tetap di tim pabrikan Yamaha untuk dua musim balap ke depan dengan meninggalkan tanda tanya bagi kursi rekan setimnya nanti.

(Baca Juga: Demi Gelar Juara MotoGP, Andrea Dovizioso Bakal Fokus Meningkatkan Kondisi Fisik)

"Ya, jelas orang di dalam pasar MotoGP yang kami sudah konfirmasi kalau kami tertarik, sudah tidak ada lagi," ungkap Paolo Ciabatti selaku sporting director Ducati Corse dilansir dari GPOne.

Ducati tertarik dengan Vinales lantaran selain usia yang masih muda (25 tahun), gaya balap Vinales diperkirakan lebih cocok dengan karakter motor Ducati.

Setidaknya Vinales bisa mengisi salah satu kursi Ducati Desemosedici tim pabrikan, apalagi kontrak Danilo Petrucci dengan Ducati hanya sampai akhir musim MotoGP 2020 ini.

Selain itu, usia Andrea Dovizioso pun sudah tak muda lagi dengan menyentuh 34 tahun ketika musim MotoGP 2020 berjalan.