Jelang Tes MotoGP Qatar Aprilia Resmi Launching Livery RS-GP 2020

Eka Budhiansyah - Sabtu, 22 Februari 2020 | 09:00 WIB

Aleix Espargaro, Bradley Smith dan Andrea Iannone launching livery Aprilia RS-GP 2020 untuk musim MotoGP 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Sehari menjelang sesi tes MotoGP Qatar (21/2) yang akan dimulai 22-24 Februari, Aprilia resmi meluncurkan livery RS-GP 2020.

Livery ini, nantinya akan dipakai selama musim MotoGP 2020 berlangsung oleh Aleix Espargaro dan Andrea Iannone serta Bradley Smith (pembalap tes).

Dari livery yang ditampilkan pada peluncuran Aprilia Racing Team Gresini yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar ini, nampaknya masih mirip dengan livery tahun lalu.

Aprilia tetap mempertahankan dominasi kelir hitam yang dipadu dengan tiga warna bendera Italia (Tricolore) yaitu merah, putih dan hijau.

(Baca Juga: Carlo Pernat Soal Kontrak Marc Marquez: Ketika Terikat Lama Dengan Pembalap, Anda Jadi Budak Baginya)

MotoGP
Tampak depan livery motor MotoGP Aprilia RS-GP 2020

Maklum saja jika Aprilia mengusung Tricolore, lantaran Aprilia memang berasal dari Italia, tepatnya di Noale.

Dalam kesempatan Aprilia launching livery RS-GP 2020 ini, hadir juga Andrea Iannone yang meski hingga kini masih belum boleh untuk melakukan aktivitasnya sebagai pembalap.

Iannone masih menunggu hasil keputusan dari kasusnya yang dinyatakan FIM memakai doping pada MotoGP Malaysia 2019.

"Saya benar-benar merasa seolah-olah ini adalah motor saya. Saya tahu berapa banyak pekerjaan yang dilakukan semua orang di dalamnya," ungkap Iannone dikutip dari MotoGP.com.