Hasil Tes MotoGP Qatar (Hari 1): Alex Rins Tercepat, Valentino Rossi dan Marc Marquez Bersaing Ketat

Eka Budhiansyah - Minggu, 23 Februari 2020 | 10:06 WIB

Alex Rins tercepat di tes MotoGP Qatar hari pertama diikuti rekan setimnya, Joan Mir di posisi 2 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Alex Rins tampil mengejutkan dengan memimpin sesi tes MotoGP Qatar hari ke-1 (22/2) dan meninggalkan Valentino Rossi dan Marc Marquez bersaing ketat.

Pembalap Suzuki Ecstar ini berhasil mencetak bestlap 1;54,462 detik di lap ke-47 dari 47 lap yang ditempuh sepanjang hari pertama.

Menjadi menarik, lantaran di hari pertama ini Suzuki seolah menjadi pabrikan yang paling siap untuk menghadapi musim MotoGP 2020.

Sebab, rekan setim Alex Rins yaitu Joan Mir, mampu menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1;54.464 detik atau selisih 0,002 detik saja dari Rins.

(Baca Juga: Bos Honda Tegas Bantah Carlo Pernat, Honda Bukan Budak Marc Marquez)

Davide Brivio selaku tim manajer Suzuki Ecstar pun menyatakan kalau tidak ada part baru yang terpasang di motor GSX-RR 2020 milik Rins dan Mir di hari pertama ini.

Artinya, Suzuki hanya melanjutkan hasil positif dari Tes MotoGP Malaysia dua pekan lalu untuk dibawa ke tes MotoGP Qatar.

Nampaknya kedua pembalap cocok dengan mesin baru GSX-RR 2020, sehingga fokus tes kali ini lebih mengarah ke sasis.

Yamaha melalui Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil menempel ketat bestlap duo Suzuki dari posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1;54,949 detik atau tertinggal 0,032 detik saja.