Terjatuh di Tes MotoGP Qatar Hari Pertama, Ini Alasan Alex Marquez

Nur Pramudito - Minggu, 23 Februari 2020 | 20:25 WIB

Sempat terjatuh di tikungan ke-10, Alex Marquez mengaku dirinya kurang fit saat menjalani hari pertama tes MotoGP Qatar (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, tak menampik bahwa dirinya belum mampu tampil maksimal pada hari pertama tes MotoGP Qatar.

Para pembalap MotoGP kembali turun ke lintasan untuk menjalani tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari.

Dalam kesempatan tersebut, Alex Marquez juga tak mau ketinggalan untuk menyempurnakan proses adaptasinya.

Turun dengan mengendarai motor RC213V pada hari pertama, Sabtu (22/2/2020), sang juara dunia Moto2 2019 tersebut masih keteteran dalam menemukan ritme balapnya.

(Baca Juga: Valentino Rossi Puas Dengan Performa M1 2020 di Tes MotoGP Qatar)

Adik dari Marc Marquez tersebut harus puas mengakhiri hari pertama dengan berada di posisi ke-21 dari total 22 pembalap yang turun.

Setelah melakoni sesi tersebut, Alex Marquez beralasan bahwa kondisinya yang kurang fit.

"Sayangnya saya tiba di Qatar dengan merasa sedikit sakit," kata Alex Marquez, dilansir GridOto.com dari laman resmi Repsol Honda.

"Ini bukanlah masalah yang serius, tapi saya tidak memiliki kekuatan penuh dan di kelas ini Anda harus menjadi yang terbaik," sambung Alex Marquez.