Seri Perdana MotoGP Qatar 8 Maret Terancam Virus Corona, Kru Tim MotoGP Dilarang Pulang Usai Tes

Eka Budhiansyah - Kamis, 27 Februari 2020 | 09:29 WIB

MotoGP Qatar terancam virus Corona alias Covid-19 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Seri pertama MotoGP 2020 yaitu MotoGP Qatar yang akan dipentas 8 Maret, terancam oleh virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya MotoGP Thailand yang justru pentas seri kedua atau 22 Maret terancam batal oleh virus Corona lantaran tempatnya dekat dengan pusat wabah (China).

Namun untuk MotoGP Thailand disepakati tetap berjalan setelah pemerintah setempat menjamin keamanan dari virus tersebut.

Nah, kini meruak kabar kalau MotoGP Qatar terancam oleh Virus Covid-19 yang memiliki dampak mematikan tersebut.

(Baca Juga: Tampil Memuaskan di Tes MotoGP Qatar, Johann Zarco Kok Bawa-bawa Nama Casey Stoner)

Seperti dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com, setidaknya 11 kematian akibat virus Corona juga teradi di Italia, di mana sebagian besar pekerja dan markas tim-tim MotoGP berasal.

 

Enam dari sebelas tim MotoGP memiliki kantor pusat di Italia atau San Marino, seperti; Monster Energy Yamaha MotoGP, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing, Ducati Corse, dan Pramac Ducati.

Bahkan, beredar kabar kalau tim Suzuki Ecstar telah melarang semua teknisi MotoGP mereka melakukan perjalanan pulang setelah tes MotoGP Qatar kemarin.

Pasalnya, banyak dari pekerja tim yang tinggal di Italia dan dikhawatirkan mereka akan terjebak di daerah terlarang sebelum MotoGP Qatar di mulai.

(Baca Juga: Jack Miller Sebut Ducati Desmosedici GP20 Seperti Roket yang Membawanya ke Tim Pabrikan)