Ini Yang Belum Terungkap Dari Liputan Langsung di MotoGP Qatar 2020

Eka Budhiansyah - Minggu, 15 Maret 2020 | 19:07 WIB

Tim Federal Oil Gresini Moto2 tetap mempersiapkan pacuan untuk Edgar Pons dan Nicolo Bulega secara maksimal di Moto2 Qatar (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Atas undangan Federal Oil, OtoRace.id melakukan liputan langsung di MotoGP Qatar 2020 yang berjalan diluar dari kebiasaan (7-8/3).

Dikatakan diluar dari kebiasaan karena MotoGP Qatar berjalan tanpa adanya kelas MotoGP sebagai kelas utama World Grand Prix.

Bahkan, kami pun butuh akses khusus untuk bisa masuk ke paddock, yaitu sebagai staff dari Federal Oil Gresini Moto2.

Ya, tim yang disupport penuh oleh Federal Oil sejak pertama kali terjun di kancah balap Moto2 World GP di 2012 lalu.

Eka/OtoRace
Suasana di belakang paddock MotoGP Qatar 2020, sepi sekali. Hanya sedikit interaksi antar tim

(Baca Juga: Jalani Seri Perdana Bersama Federal Oil Gresini Moto2, Ini Kata Mantan Murid Valentino Rossi di Moto2 Qatar 2020)

Akses khusus ini, lantaran Dorna dan pihak panitia gelaran MotoGP Qatar tidak membuka penjualan tiket untuk penonton dan tamu, baik itu untuk di tribun ataupun di paddock.

Sebenarnya, sejak kami turun dari pesawat di bandara Hamad, Qatar, pemeriksaan sudah cukup ketat dengan adanya berbagai pengecekan (7/3).

Mulai dari suhu badan, thermal gun, thermal scanner canggih hingga proses pertanyaan mendetail di pos imigrasi.

Kami pun berhasil melewati semua itu lalu keluar dari Bandara Hamad pukul 04.00 pagi waktu Qatar dan langsung bergegas ke hotel sebelum sore harinya menuju sirkuit Losail.

Eka/OtoRace
Suasana ketika di sesi kualifikai MotoGP Qatar 2020. Matahari mulai terbenam, suhu udara berangsur turun ke 22 derajat Celcius