Corona: Setelah MotoGP Spanyol, Kini MotoGP Prancis Resmi Ditunda

Eka Budhiansyah - Kamis, 2 April 2020 | 17:13 WIB

MotoGP Prancis 2020 resmi ditunda akibat virus Corona yang masih merebak di seluruh dunia (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Akibat wabah virus Corona masih belum mereda, Dorna Sport, FIM dan IRTA kembali mengumumkan penundaan jadwal seri MotoGP yaitu MotoGP Prancis 2020.

Padahal enam hari sebelumnya, juga diumumkan kalau MotoGP Spanyol yang sedianya dipentas 1-3 Mei di sirkuit Jerez, Spanyol resmi ditunda.

Kini, MotoGP Prancis yang sejatinya akan dipentas di sirkuit Le Mans 2 minggu setelahnya (15-17 Mei) juga ditunda pelaksanaannya.

"Wabah virus Corona yang sedang berlangsung telah mewajibkan acara dijadwal ulang." tulis pernyataan FIM, IRTA dan Dorna Sports melalui situs MotoGP.com.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Game Balap Konsol yang Bisa Dinikmati Sambil #DiRumahAja

Layaknya pengumuman ketika penundaan MotoGP Spanyol, maka tanggal baru untuk MotoGP Prancis ini juga belum bisa dipastikan.

"Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk GP Prancis dan Gran Premio Red Bull de España yang baru-baru ini ditunda tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas kapan tepatnya kemungkinan untuk mengadakan acara."

"Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia." tutup pernyataan tersebut.

Nah, kini MotoGP Italia yang sejatinya dipentas dua minggu setelah MotoGP Prancis yaitu di tanggal 31 Mei 2020 juga akan terancam batal jika badai wabah virus Corona atau Covid-19 ini belum juga berakhir atau mereda.

Baca Juga: Setelah Virus Corona Berakhir, Masih Ada Ancaman Besar Menunggu Dunia Balap Internasional

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ban motor balap diselimutin pastinya bukan karena kedinginan ya Gaesss..!! Apalagi kalau selimut hati untuk menutup rasa rindu, itu beda lagi. Haishhh... - Yuk, baca berita menarik lainnya soal balap di OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #moto2 #moto3 #michelin #federaloil #federaloilgresinimoto2 #gresiniracing #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #mm93 #motorplus #otorace #otoraceid #gridoto #dirumahaja #lawancorona #stayathome #gridnetwork #monsterenergy #banbalap #ngopreksantuy #untiltomorrow #bridgestone #dunlop #berbagicerita #paddock #nicolobulega #edgarpons

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada