Dinyinyiri Pol Espargaro Soal Pensiun, Begini Tanggapan Jorge Lorenzo

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 3 April 2020 | 17:15 WIB

Jorge Lorenzo (Rezki Alif Pambudi - )

OtoRace.id - Banyak orang mengkomentari kembalinya Jorge Lorenzo sebagai test rider dan juga pembalap wild card Yamaha di MotoGP 2020.

Beberapa pembalap mengaku bingung dan heran, bagaimana bisa Jorge Lorenzo mengambil peran tersebut setelah pengumuman pensiunnya pada akhir 2019 lalu.

Yang terakhir misalnya saja pembalap KTM, Pol Espargaro, yang menilai langkah Lorenzo pensiun adalah upaya tidak menghormati kontraknya bersama Repsol Honda.

Lorenzo akhirnya memberikan tanggapan soal opini Pol Espargaro tersebut.

Baca Juga: Kocak, Hindari Virus Corona, Pembalap Ini Belanja Pakai Wearpack Lengkap

"Banyak opini dan kau harus menghormati yang dipikirkan orang," kata Lorenzo dilansir OtoRace.id dari Tuttomotoriweb.com.

"Jika Pol berikir seperti itu dan mengungkapkannya dengan rasa hormat, dia juga mendapat rasa hormat. Kupikir jika aku ingin balapan lagi, aku tidak akan menolak tawaran yang ada. Tapi saat ini, tidak kayak begitu dan aku cukup baik dengan seperti itu," tegas X-Fuera.

Meski mengelak saat ini tidak ingin kembali berkompetisi, Lorenzo tidak menampik semua peluang.

Lebih lanjut, Lorenzo merasa sudah memenangkan semua di MotoGP, tak perlu ada lagi yang dibuktikan.

Baca Juga: Bos Repsol Honda Bangga MotoGP Tangani Krisis Corona Lebih Baik dari F1

"Aku sangat sukses dan memenangkan banyak hal, karena kau tidak bisa lagi mencari yang lebih dari juara MotoGP," ungkapnya.

"Sekarang aku ingin melakukan hal lain, aku beruntung bisa saja mengendarai motor MotoGP dalam 14-16 hari dalam setahun dan meraih yang terbaik dalam profesi ini. Aku punya pekerjaan sempurna," tuntasnya.