Update Corona: Dorna Sports Berikan Tiap Tim Independen MotoGP Rp 4,5 Miliar Tiap Bulan, Segini Nilai Totalnya

Eka Budhiansyah - Sabtu, 4 April 2020 | 12:08 WIB

Carmelo Ezpeleta, Dorna Sports memberikan bantuan dana untuk tim independen MotoGP untuk atasi masalah keuangan yang terjadi akibat wabah virus Corona atau Covid-19 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Dilansir dari MotoGP.com, Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengumumkan akan memberikan bantuan kepada tim independen di kelas MotoGP selama pandemi virus Corona berlansung.

Tidak berjalannya seri MotoGP 2020 tentu membuat banyak tim mengalami kesulitan dana untuk membayar gaji para pekerjanya yang harus stay at home alias di rumah aja.

Terutama untuk tim privateer atau tim independen yang tentunya dana balap mereka tidak sekuat tim pabrikan.

Maka untuk mengatasi hal tersebut, atas persetujuan FIM dan komitmen penuh dari pemegang saham Bridgepoint Capital dan CPP Investments, Dorna Sports dengan bangga memberikan bantuan.

Baca Juga: Marquez Bersaudara Sumbang Peralatan Medis Untuk Lawan Virus Corona

Bantuan yang akan diberikan setiap bulan untuk tiga bulan ke depan ini (April, Mei, Juni) diharapkan bisa membantu tim untuk melalui momen sulit akibat wabah virus Corona yang tak kunjung usai.

Dalam rilis tersebut, memang tidak disebutkan berapa besaran bantuan yang akan diterima tiap tim setiap bulannya.

Namun dilansir dari Motosan.es, Dorna Sports akan memberikan 250.000 Euro atau setara Rp 4.496.000 alias nyaris Rp 4,5 miliar (kurs 1 Euro = Rp 17.984) tiap bulannya untuk satu tim independen.

"Sumbangan sebesar 250.000 Euro per bulan akan diberikan kepada enam tim independen selama tiga bulan ini, dari sekarang hingga Juni inklusif ," ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport.