Alasan Jorge Lorenzo Tidak Suka Koleksi Motor, Tetapi Pilih Sports Car bikin Ngakak

Eka Budhiansyah - Minggu, 5 April 2020 | 17:05 WIB

Jorge Lorenzo bersama koleksi mobilnya (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Seperti diketahui, Jorge Lorenzo memiliki beberapa koleksi mobil sport alias sports car di garasi rumahnya.

Mulai dari Porsche hingga Ferrari pun menghiasi garasi rumah test rider Yamaha di MotoGP ini.

Malah yang terbaru usai dirinya menyatakan pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo membeli satu unit Pagani Huayra Roadster seharga sekitar Rp 36 miliar lantaran hanya diciptakan 100 unit di dunia.

Namun menjadi pertanyaan, mengapa Jorge Lorenzo tidak mengkoleksi motor-motor yang bisa dipakainya untuk riding di luar sirkuit ya.

Baca Juga: Sebut Nama Valentino Rossi, Tapi Ini Pilihan Bos Petronas Yamaha SRT Untuk Pembalapnya di MotoGP 2021

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

I had to wait over two years but the wait was worth it! Proud to be 1 of the 100 owners of this masterpiece on wheels called Pagani #HuayraRoadster. Thanks Horacio and all your team for this unforgettable experience, you made me very happy. ????———————————————————————— Tuve que esperar mas de dos años pero la espera valió la pena. Orgulloso de ser 1 de los 100 propietarios de esta obra de arte sobre ruedas llamada Pagani Huayra Roadster. Gracias Horacio y todo tu equipo por esta inolvidable experiencia, me hicisteis muy feliz. ???? ————————————————————— #pagani #paganihuayra #hypercars #dreamcars #paganiautomobili #cardaily #paganiraduno #supercars #carsofinstagram #car #cars #v12 #carbonfiber #masterpiece

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) pada

Secara, dirinya pun merupakan mantan pembalap MotoGP, balap motor dengan kasta tertinggi di dunia.

Ternyata, ada alasan khusus mengapa Lorenzo tidak mengkoleksi motor-motor sport layaknya Yamaha YZF-R1 atau motor-motor sport lainnya.

"Saya tidak punya sepeda motor, karena saya tidak tahu apakah saya tahu cara berkendara pelan, saya tidak pernah pelan ketika mengendarai motor," canda Jorge Lorenzo dilansir OtoRace.id dari Marca.com.

"Saya mengambil SIM (Surat Izin Mengemudi) pada usia 23 tahun, karena saya adalah juara dunia 250 dan untuk membalap MotoGP tidak butuh SIM," bilang Lorenzo.

Baca Juga: Loris Capirossi Akan Ubah Peraturan Agar Valentino Rossi Tetap Balap Hingga Usia 50 Tahun

Nah menjadi menarik, lantaran yang berkaitan dengan motor, Jorge Lorenzo hanya mengkoleksi motor-motor yang pernah dipakainya di ajang balap saja.

Termasuk koleksi baju balap, helm dan perangkat lainnya.

Jadi, tidak ada motor untuk riding harian loh!