BREAKING NEWS: Valentino Rossi Memberikan Kepastian Soal Kontraknya Dengan Yamaha di MotoGP 2021

Eka Budhiansyah - Sabtu, 25 April 2020 | 20:25 WIB

Valentino Rossi kasih kepastian mengenai karirnya atau kontraknya dengan Yamaha di MotoGP 2021 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Sebelumnya, Valentino Rossi seolah didesak oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP mengenai karirnya bersama Yamaha di MotoGP 2021.

Namun, akhirnya Valentino Rossi memberikan kepastian soal kontraknya bersama di MotoGP tahun depan.

Hal itu, Valentino Rossi ungkapkan ketika melakukan aksi ngobrol virtual dengan Matt Birt selaku komentator di MotoGP dan juga rekan setimnya yaitu Maverick Vinales.

Dalam video berdurasi 48 menit di akun YouTube Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memaparkan beragam komentar.

Baca Juga: Valentino Rossi Didesak Bos Yamaha MotoGP Soal Keputusan Karirnya

Salah satunya, dengan berdiam diri di rumah selama 2 bulan ini, dirinya jadi bisa lebih berpikir panjang mengenai karirnya ke depan.

"Saya berada dalam situasi yang sulit karena, seperti yang saya katakan, opsi pertama saya adalah mencoba untuk melanjutkan. Saya memiliki motivasi yang cukup dan saya ingin melanjutkan," bilang Rossi.

Namun untuk itu, dirinya perlu memahami tingkat kompetisi karena sejak dua tahun lalu, Yamaha dan dirinya perlu berjuang lebih untuk mencapai posisi 5 besar.

Apalagi, kini dirinya memiliki crew chief baru dan beberapa perubahan dalam tim, sehingga dirinya perlu melihat dalam 5-6 race ke depan.

"Masalahnya adalah tidak ada race karena dengan virus ini kita tidak dapat menjalankan (balap," bilang juara dunia sembilan kali itu.