Jorge Lorenzo di Petronas Yamaha SRT, Lin Jarvis Tegaskan Dirinya Suka Franco Morbidelli

Eka Budhiansyah - Rabu, 29 April 2020 | 07:05 WIB

Lin Jarvis (kiri) dan Razlan Razali selaku bos Petronas Yamaha SRT (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Isu Jorge Lorenzo bakal bergabung di tim Yamaha Petronas SRT untuk musim balap MotoGP 2021 tak henti beredar.

Maklum, comeback-nya Jorge Lorenzo sebagai pembalap tes Yamaha seolah memberikan kesempatan untuk dirinya kembali terjun ke MotoGP sebagai pembalap reguler.

Namun begitu hanya satu tempat tersisa di tim satelit Yamaha MotoGP itu jika Valentino Rossi memutuskan untuk lanjut membalap di MotoGP 2021 bersama Yamaha.

Sebab, tawaran Yamaha untuk Rossi adalah pindah ke tim Petronas Yamaha SRT lantaran tim pabrikan memilih menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo.

Baca Juga: Baru Terungkap Lin Jarvis Jelaskan Alasan Pergantian Dua Crew Chief di Tim Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Nah, kemungkinan Jorge Lorenzo untuk kembali menjadi rekan setim Rossi di tim satelit pun menjadi kecil jika berdasarkan ucapan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP.

"Itu menjadi menarik (duet Rossi-Lorenzo), juga karena saya tidak perlu mengatur mereka," canda Lin Jarvis dikutip OtoRace.id dari GPOne.com.

"Tetapi menurut saya, tujuan dari tim Petronas adalah untuk membantu mengembangkan generasi berikutnya, dan saya menyukai Morbidelli (Franco Morbidelli)," tambahnya.

Menurut pria asal Inggris ini, Franky alias Morbidelli kini juga berada dalam daftar belanja pabrikan lain.

"Saya berharap dia tetap bersama kami," ungkap Lin Jarvis.