Pembalap Indonesia Ahmad Yudhistira Resmi 'Gantung Helm' Lebih Awal

Didit Abdillah - Rabu, 27 Mei 2020 | 11:30 WIB

Ahmad Yudhistira memutuskan untuk pensiun dini (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Kabar yang cukup mengagetkan datang dari pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira

Pembalap yang tahun ini berkiprah di Supersport 600 (SS600) ARRC bersama Victor Racing itu memutuskan pensiun dini dari kancah balap. 

Hal tersebut ia kabarkan melalui unggahan foto pada akun instagram pribadinya (@yudhistira33)

"Memanfaatkan momen idul fitri tahun ini dengan pertimbangan yang matang dan berdiskusi kepada orang tua saya dan juga isteri, saya memutuskan untuk memilih pensiun dini dari karir saya di dunia balap motor roda dua," tulis Yudhis, sapaannya. 

Baca Juga: Mantan Manajer Valentino Rossi Ini Ungkap Kenapa Negosiasi Dengan Petronas Yamaha SRT Berjalan Alot

"Sekaligus dengan bertepatannya pandemi covid-19 ini karena keselamatan keluarga saya lebih utama," sambung pembalap 26 tahun itu. 

Dengan keputusan ini, berarti kiprah comeback Yudhis di SS600 dari Asia Superbike (ASB1000) tahun lalu pun berhenti. 

Di ajang ARRC, ia sudah dua kali menempati tiga besar klasemen akhir SS600. 

Pada tahun 2014 ia menjadi runner-up dan di 2015 ia menempati peringkat tiga klasemen akhir, keduanya ia raih saat masih membela Manual Tech KYT Racing. 

Baca Juga: Waduh, KTM Kesulitan Bawa Brad Binder Dari Afrika Selatan ke Eropa

Dua buah prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Juga menjadikannya pembalap Indonesia yang cukup konsisten di kelas 600 cc ARRC itu. 

Setelah pensiun dini, ia memutuskan untuk melanjutkan karier sebagai pengusaha yang ia bangun di daerah asalnya, Binuang, Kalsel. 

Seperti usaha pertambangan dan properti yang memang dikelola olehnya dan keluarganya. 

Selamat pensiun, champ! 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lebaran tahun ini ada suka dan dukanya,bagian sukanya kami diberikan Allah swt pelengkap anggota keluarga kecil kami seorang anak laki-laki bersyukur tidak terhingga saya dan isteri,bagian dukanya kami belum bisa memperkenalkan anggota baru ke keluarga besar kami karena adanya pandemi covid 19 sehingga kami hanya melakukannya via video call pada saat malam lebaran idul fitri sekaligus saling bermaafan memanfaatkan momen idul fitri tahun ini,dengan pertimbangan yang matang dan berdiskusi kepada orang tua saya dan juga isteri,,saya memutuskan untuk memilih PENSIUN DINI dari karir saya di dunia balap motor roda dua sekaligus dengan bertepatannya pandemi covid 19 ini karena keselamatan keluarga saya lebih utama ???? . Say good bye for racing and from this @asiaroadracing championship I can provide evidence to everyone in Indonesia that until this moment there are no other racers who are better than me in achievement #2time3rdpositionchampionshipSS600cc #2time1stnationalchampionshipSS600cc #2time1stnationalchampionshipindoprix125cc #2time2ndnationalchampionshipindoprix110cc

A post shared by yudhistira33 (@yudhistira33) on