Pembekuan Riset Mesin, Tidak Akan Melambatkan Perkembangan KTM

Didit Abdillah - Rabu, 3 Juni 2020 | 20:45 WIB

Dani Pedrosa sebagai test rider KTM punya peran besar dalam mengembangkan riset (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Enam pabrikan di MotoGP resmi dilarang dalam mengembangkan mesin untuk musim 2021 atau pun sebutannya engine freeze

Hal ini dilakukan atas kesepakatan Dorna Sports, FIM, dan IRTA dengan tujuan kesamarataan performa untuk MotoGP 2021. 

Beberapa pabrikan memang mengakui kalau mereka masih minim dalam hal performa, seperti Aprilia dan KTM yang jarang bersaing di barisan depan. 

KTM yang memiliki dua tim jelas punya keuntungan tersendiri dalam hal riset sejak tahun lalu. 

Baca Juga: Masalah Internal? F1 Inggris Bisa Dua Seri, MotoGP Inggris Kok Malah Batal Sih!

Tak heran kalau pabrikan asal Austria ini punya hasil tes pramusim yang lebih bagus di tahun ini, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Dalam beberapa kali tes, kami semakin dekat sedikit demi sedikit dengan para tim papan atas," ungkap Pit Beirer, Pimpinan Tim Red Bull KTM Factory Racing. 

"Tapi jelas bukan langkah besar yang kami dapat tahun ini, setidaknya ini masih tidak menghentikan langkah kami," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

Meski mesin akan dihentikan untuk sementara pengembangannya, KTM sudah berencana hal apa saja yang bisa mereka upgrade

Baca Juga: Promotor Kejurnas IMS Konfirmasi Akan Digelar Empat Seri di Masa 'New Normal', Ini Tanggalnya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Setelah sekian lama tak menaiki motor MotoGP biasanya pembalap kesulitan saat kembali menaikinya.. Itu yang dirasakan oleh Pol Espargaro saat kemabli menaiki motor MotoGP miliknya.. - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

A post shared by Otorace (@otorace.1d) on